Peristiwa

Ciptakan Kenyamanan Citra Pariwisata, Dandim 1611/Badung dan Kapolresta Denpasar Turun Pimpin Patroli Gabungan

 Sabtu, 13 Agustus 2022 | Dibaca: 368 Pengunjung

Aksi nyata TNI-Polri melakukan patroli gabungan di wilayah pariwisata Kuta dan Legian, hal ini demi mewujudkan keamanan, sekaligus menjaga citra pariwisata Bali yang aman dan nyaman, Sabtu (13/8/2022) malam.

www.mediabali.id, Badung. 

Patroli gabungan kembali dilakukan aparat TNI-Polri di wilayah Kuta, Badung, dengan didukung petugas keamanan Pecalang dari dua desa adat di Kuta.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., dan Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si., turun langsung melakukan patroli gabungan di kawasan pariwisata Kuta.

“Kami libatkan 79 personel gabungan TNI-Polri dan Pecalang dari dua desa adat di Kuta, dimana sasarannya adalah di sepanjang jalan Legian, Popies 1 dan 2 dan di jalan Pantai Kuta,” ujar Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo, Sabtu (13/8/2022) malam.

Dijelaskan Kapolresta Kombes Pol. Bambang Yugo bahwa patroli gabungan ini merupakan tindak lanjut atas kejadian kriminal sebelumnya, hal ini adalah wujud sinergitas TNI-Polri dalam mengamankan wilayah Kuta dan Legian dari aksi-aksi kriminalitas, seperti penjambretan.

“Jadi pengamanan ditingkatkan jelang G-20, kita harus mengamankan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang landai demi kepercayaan dunia luar dalam mengadakan G-20 terlaksana,” jelasnya.

Baca juga:
Patroli Gabungan Polresta Denpasar Tingkatkan Keamanan di Kawasan Pariwisata Kuta-Legian 

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Triyo menuturkan patroli gabungan digelar adalah antisipasi dini, demi mencegah kembali terjadinya aksi-aksi jambret dan meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya keamanan untuk meningkatkan kembali sektor pariwisata di wilayah Kuta dan Legian.

“Maka kami Kodim 1611/Badung selalu mendukung upaya kepolisian untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat di wilayah Kuta dan Legian, yang sempat beberapa waktu lalu terjadi hal-hal yang kurang baik,” ucapnya. 

Kolonel Inf. Dody Triyo menambahkan telah melakukan komunikasi dan meminta jajarannya apabila ada menemukan pelaku tindak kriminalitas untuk segera menangkap dan diserahkan ke aparat kepolisian untuk dapat ditindaklanjuti.

“Masyarakat supaya ikut peduli dan jika ada criminal yang kecil dibiarkan nanti akan berkembang menjadi yang besar, maka tindak kriminalitas tidak boleh berkembang sehingga wilayah pariwisata ini nihil kriminal,” tandasnya. 012


TAGS :