Olahraga

Cari Bibit Atlet, Widiana Selenggarakan Tournamen Pelajar Klungkung

 Sabtu, 06 April 2024 | Dibaca: 2646 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Cabang Olahraga Baseball dan Softball terus berkembang di Klungkung. Di tangan pengurus Perbasasi Klungkung, Cabor tersebut mampu melahirkan atlet-atlet yang berkontribusi untuk mengharumkan nama Kabupaten Klungkung. Demi mendapatkan lebih banyak atlet, Perbasasi Klungkung menggelar Tournamen Pelajar Cabor Baseball dan Softball, 6-7 April 2024 di GOR Swecapura. 

Ketua Panitia Tournamen Pelajar Klungkung, I Wayan Widiana mengungkapkan perlombaan tersebut memiliki tujuan penting untuk mencari bibit-bibit atlet muda baseball dan softball. Selain itu sebagai ajang untuk menunjukan kemampuan masing-masing peserta demi bisa berlaga di kejuaraan yang lebih tinggi. "Kita mencari atlet muda berbakat untuk nanti mewakili Klungkung di tingkat provinsi, nasional dan International," jelas Wakil Ketua Perbasasi Klungkung tersebut.

Widiana menjelaskan saat ini di Klungkung telah terbentuk tiga tim SMA dan empat tim SMP. Tournamen pelajar ini diikuti oleh 164 orang atlet dan 14 pelatih. Widiana mengungkapkan tournamen pelajar ini akan menjadi agenda rutin di Klungkung sehingga pihaknya berharap kepada seluruh sekolah untuk menjadikan baseball dan softball menjadi ekstakulikuler yang bisa dipilih anak didik.

"Saya berharap kepada kepala sekolah di Klungkung untuk memasukan olahraga ini menjadi ekstrakulikuler di sekolah," tutur Widiana yang merupakan Anggota DPRD Klungkung Dapil Banjarangkan.

Pihaknya berharap agar para peserta dapat mengikuti tournamen dengan disiplin, taat pada peraturan dan menjunjung tinggi sportivitas sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar.


TAGS :