Olahraga

Wagub Cok Ace Serahkan Piala dan Medali di DCT Kapolri KBPP Polri Cup 2022

 Senin, 12 Desember 2022 | Dibaca: 271 Pengunjung

Penyerahan medali dan piala pemenang juara DCT Kapolri KBPP Polri Cup Int' Youth Football Tournament, dilakukan Wagub Cok Ace dan Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty, Selasa (13/12/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri melalui Dream Come True (DCT) Kapolri KBPP Polri Cup International Youth Football Tournament, secara resmi ditutup dengan penyerahan medali dan piala para pemenang, Selasa (13/12/2022) di Lapangan Renon, Monumen Bajra Sandi, Denpasar.

DCT Kapolri KBPP Polri Cup sebelumnya digelar dari tanggal 10 s.d. 13 Desember 2022, dalam upaya menjaring bibit-bibit muda potensial di bidang sepak bola.

Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok. Oka Sukawati hadir dalam penutupan DCT Kapolri KBPP Polri Cup. Ia mengatakan penyelenggaraan turnamen usia dini ini sangat baik dilakukan setiap tahun. Bahkan, tahun ini terdapat 71 klub sepakbola yang turut bertanding, termasuk ada terlibat dari 6 negara, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Myanmar, Malaysia dan Timor Leste.

Wagub Cok Ace menilai olahraga sebagai bagian penting atas proses dan pencapaian tujuan pembangunan nasional. Olahraga juga menekankan sportivitas, kejujuran, dan pantang menyerah dari usia dini.

“Penanganan keolahragaan tidak dapat ditangani secara sekedarnya, tetapi harus ditangani secara profesional. Penggalangan sumber daya untuk pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional dilakukan melalui pembentukan dan pengembangan hubungan kerja para pihak yang terkait secara harmonis, terbuka, timbal balik, sinergis, dan saling menguntungkan,” terangnya.

Ketua Umum KBPP Polri Dr. Evita Nursanty, M.Sc., mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan  turnamen usia dini ini sebagai wujud nyata KBPP Polri dalam membangun talent persepakbolaan yang berkualitas dan handal demi kemajuan sepak bola di masa mendatang.

Evita Nursanty berharap melalui sepak bola, anak-anak mampu memupuk persaudaraan dan cinta tanah air menuju Indonesia emas Tahun 2045.

"Lewat sepakbola dari usia dini kami mengajak semua pihak mengembangkan dan memajukan olahraga sepak bola tanah air. Termasuk memberikan dukungan moril demi hadirnya bakat-bakat muda baru di masa depan," tegasnya.

Karo Watpers SSDM Polri, Brigjen Pol Anwar yang hadir mewakili Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo berharap para peserta dapat terus mengejar dan meningkatkan prestasinya hingga ke tingkat Internasional.

Selain itu, hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana serta Staf Ahli Menpora Bidang Hubungan Pusat dan Daerah Dwijayanto Sarosa Putera.

Penyerahan pemenang turnamen  dilakukan berdasarkan beberapa kategori, antara lain pemenang plate group, pemenang top score, best goalkeeper, best coach dan pemenang turnamen kelompok usia 10 hingga 15 tahun.

Pemenang juara U-10: 1. NGB Bali; 2. WBFC; 3. TP (PRPM) dan ACF Football Centre (Vietnam).

Pemenang juara U-11: 1. TP. Blue Marine; 2. TP. Baruretno; 3. Nasuham dan Swasco.

Pemenang juara U-12: 1. Akademi Tunas KL (Malaysia); 2. Garuda Bhayangkara; 3. TP. BSA Tama dan Akademi Wijaya.

Pemenang juara U-13: 1. Garuda Muda Bali; 2. Bhayangkara Youth FA; 3. TP. SSJ Arcamanik dan Safin Pati Sport School.

Pemenang juara U-14: 1. Bhayangkara Youth FA; 2. Asiana Soccer School; 3. TP. Persib dan Diklat Merden. 012


TAGS :