Olahraga

Drawing Piala Dunia U-20 Tahun 2023 Batal, Polda Bali Tetap Siaga Personel

 Senin, 27 Maret 2023 | Dibaca: 412 Pengunjung

Lokasi Ksirarnawa Art Center, saat dicek Kapolda Bali Putu Jayan, (20/2) lalu sebagai lokasi drawing Piala Dunia U-20 sebelum dibatalkan FIFA. Kini PSSI dan Pemerintah, melobi FIFA untuk tetap dapat menyelenggarakan drawing.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Informasi pembatalan FIFA atas drawing peserta Piala Dunia U-20 Tahun 2023 di Denpasar, Bali, tidak menyurutkan kesiapan jajaran Polda Bali, jika diminta kembali mengamankan penyelenggaraan drawing dan kedatangan negara-negara peserta yang sudah lolos.

Rencananya Piala Dunia U-20 2023 akan diikuti 24 negara, yang segera berlangsung pada 20 Mei-11 Juni 2023. Piala Dunia U-20 2023 diawali pengundian grup yang akan digelar, Jumat (31/3/2023) depan di Gedung Ksirarnawa Art Center, Denpasar, namun faktanya drawing ini resmi dibatalkan FIFA.

"Intinya Polda Bali, sudah siap terkait pengamanan dan sudah di eksistensi dari pihak Mabes Polri," ujar Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., dikonfirmasi Media Bali, Senin (27/3/2023).

Indonesia mencatatkan mimpi dan sejarah untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, akan tetapi Polda Bali masih tetap menunggu informasi dan perintah lebih lanjut mengenai penyelenggaraan drawing Piala Dunia U-20 2023.

"Terkait kapan pelaksanaanya, pada  intinya Polda Bali telah siap dalam hal pengamanan. Soal nanti dia batal, soal nanti kapan dia ditunda pelaksanaannya, itu nanti pihak pusat ya (menginformasikan-red)," tegasnya.

Sedangkan, disinggung soal jumlah personel yang telah disiapkan Polda Bali, Kombes. Pol. Satake Bayu memaparkan di antaranya untuk anggota Polri 2.752, TNI 93, Pemda 284, Pecalang 50, Stewards 500, Total Keseluruhan 3.657.

Diketahui pula dipilihnya Gedung Ksirarnawa Art Center, Denpasar, menjadi salah satunya lokasi drawing pot peserta Piala Dunia U-20 2023, sekaligus untuk menunjukkan khasanah seni budaya, dan tradisi khas Bali, sekaligus meningkatkan kunjungan pariwisata di Bali ke kancah internasional lewat pecinta sepak bola.

Gedung Ksirarnawa Art Center sebagai lokasi drawing telah direnovasi dan diharapkan melalui momentum Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia mampu berkiprah maksimal. Siapapun lawan yang muncul dalam pengundian kedepannya siap untuk dilawan secara sportif.

Kemudian terdapat enam venue yang disiapkan pemerintah, yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Manahan (Surakarta), dan Stadion Jakabaring (Palembang). 012


TAGS :