Ekonomi

Bali Etalase Dunia, Investasi Properti DVJH dan Colliers Bernilai Tinggi

 Senin, 27 Maret 2023 | Dibaca: 461 Pengunjung

Tampak Direktur Damara Village Jimbaran Hijau Andre Linggajaya dengan Presiden Direktur Colliers Michael Del Broomell, dan jajaran lainnya usai penandatangan kerjasama pengembangan properti, Senin (27/3/2023).

www.mediabali.id, Badung. 

Investasi properti perumahan di Pulau Bali, tentu memiliki nilai lebih karena Bali merupakan etalase dunia, sehingga banyak manfaat yang akan diperoleh bagi para pemilik hunian di masa depan.

Damara Village Jimbaran Hijau bersama Colliers, melihat potensi properti di wilayah Jimbaran, Bali Selatan dapat dikembangkan maksimal, karena tidak saja untuk tempat hunian, tetapi dapat disewakan bagi calon penghuni domestik atau mancanegara.

"Pasca pandemi banyak cara kreatif yang bisa kita lakukan untuk mengelola perubahan. Jadi perumahan Damara ini lebih hybrid, dibangun dan dipasarkan selama pandemi yang pembelinya dari luar Bali, mereka beli di sini untuk dua fungsi; dipakai sendiri saat bekerja dari Bali, lalu dapat dipasarkan untuk short term lease (sewa jangka pendek). Kami telah menggali potensi rumah bisa dipakai sendiri saat dibutuhkan atau disewakan," ucap Founder & CEO Greenwoods Group Okie Imanto, Senin (27/3/2023) usai mengikuti sesi Memorandum of Understanding (MoU), antara Direktur Damara Village Jimbaran Hijau Andre Linggajaya dengan Presiden Direktur Colliers Michael Del Broomell.

Pengembang properti Greenwoods Groups yang menggandeng Colliers, sebelumnya juga telah berpengalaman sukses bekerja sama dalam pengelolaan JP Apartement di Bogor, Jawa Barat.

Colliers sebagai konsultan sekaligus operator real estate management yang bertaraf internasional tersebut diyakini bakal mampu menjaga, bahkan meningkatkan kualitas kawasan Damara Village Jimbaran Hijau yang sudah menjadi signature properti di kawasan Jimbaran, Bali tersebut.

Diungkapkan Okie, Bali merupakan destinasi pariwisata yang terkenal di Indonesia dan dunia. Maka, antara Damara Village Jimbaran Hijau dan Colliers yang dikembangkan bukan saja lingkungan serta bangunan semata, namun pula mengidentifikasi potensi income yang bisa digali di setiap unit bangunan rumah. 

Lebih dari itu, kerja sama terjalin, Colliers akan menangani sewa unit  Damara Village Jimbaran Hijau. Maka dari itu, pemilik unit Damara Village Jimbaran Hijau dapat memanfaatkan solusi dan layanan profesional Damara Village Jimbaran Hijau dan Colliers International Indonesia. 

"Tentu saja fleksibel, bisa digunakan bisa disewakan harian, mingguan, sewa untuk mendukung program pemerintah, homestay, dan lainnya. Tapi, dikelolanya profesional, modern, menggunakan aplikasi digital dari Colliers ini. Kita ingin standarnya internasional, sebab tamu yang datang domestik dan mancanegara. Colliers memiliki standar dan jaringan internasional," tegasnya.

Damara Village Jimbaran Hijau, berdiri di atas tanah seluas 3,7 hektar, terbagi atas 4 tahap. Lalu, dari total 168 unit di Jimbaran, tercatat 80 persen mayoritas pemiliknya dari luar Bali. Akan tetapi, para pembeli unit rumah sejak awal sudah tertarik karena potensi produk rumah ini dapat untuk dikembangkan lagi atau disewakan, bahkan ada yang merawat, nilainya terjaga, dan jika mereka ingin menjual akan memperoleh keuntungan.

Adapun layanan perhotelan yang disajikan di Damara Village Jimbaran Hijau antara lain, layanan pramutamu atau pelayan pribadi, layanan kamar, makanan dan minuman, fasilitas co-working, club house, fasilitas MICE, dan fasilitas ritel.

"Jadi tahap 1 sudah serah terima, tahap 2 sebagian telah serah terima, kami sedang membangun tahap 3 dan 4. Total mencapai 168 unit untuk di Jimbaran, lalu di Kedewatan, Ubud (Damara Village Ubud Alaya Collection) seluas 1,3 Hektar dengan jumlah 58 unit. Bali menjadi (lokasi) paling dicari orang. Investasi di Indonesia, properti itu masih jauh menguntungkan dari pada di negara-negara yang sudah maju, karena harga kita yang masih sangat murah, Bali adalah etalase kita yang paling utama," papar Okie, sembari menambahkan Damara Village telah melakukan pemasaran di Jakarta, Bandung, Malang, Makassar, Palembang, Medan, hingga Balikpapan.

Presiden Direktur Colliers Michael Del Broomell dalam pembukaan berharap melalui kerja sama yang sudah berjalan baik, mampu terus dijaga dan kembangkan lebih baik lagi.

"Kami sangat berterima kasih atas kerja sama yang telah terjalin. Saya berharap lebih banyak orang yang tertarik berinvestasi properti," ucapnya.

Ditambahkan Senior Associate Director Colliers Andy Harsanto saat ini peluang properti cukup berkembang pesat di Pulau Dewata Bali, maka atas terjalinnya kerja sama ini sangat membantu perkembangan properti kedepannya.

"Properti berkembang pesat di Bali, harapannya customer senang dan tertarik berinvestasi dengan peluang ini. Kami memberi apresiasi dan terima kasih, sukses untuk kedepannya," ucapnya.

Direktur Greenwoods Group Michael Sugiharto, juga menilai bahwa kolaborasi yang terjalin semakin menjawab tantangan dan kebutuhan pasar properti pasca pandemi.

"Sangat bersyukur karena kita bisa berkolaborasi dan memberikan pelayanan, menjawab kebutuhan pasar setelah pandemi. Saya mengucapkan terima kasih, supaya kedepannya kita bisa lebih berkembang," tandasnya. 

Untuk diketahui, Damara Village Jimbaran Hijau merupakan rumah 2 lantai dengan konsep arsitektur modern minimalis di lingkungan asri dan strategis. Berada di lokasi yang sangat strategis dan dekat dengan Gerbang Tol Bali Mandara. Hanya 5 menit ke Ayana Resort dan Rockbar Bali, 5 menit ke GWK, dan 15 menit ke Bandara Ngurah Rai. Damara VIllage juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap mulai dari club house, swimming pool, gym, playground dan masih banyak lainnya. 012


TAGS :