Pendidikan

SMK Yapparindo Klungkung  berangkatkan 5 Siswa ke Malaysia, Ikuti Program Intership

 Jumat, 10 Mei 2024 | Dibaca: 1551 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Dengan program Intership sebagai program unggulan SMK Yapparindo Klungkung ini dipenghujung tahun ajaran 2024, berangkatkan 5 siswanya ke Malaysia dari total 22 siswanya secara bertahap. Hal itu dikemukakan langsung Kepala SMK Yapparindo,Klungkung Wayan Darmayasa ,Jumat(10/5/2024) disela sela pelepasan siswanya tersebut.

Menurutnya Intership program merupakan program unggulan SMK pariwisata yapparindo dibawah yayasan pusat pariwisata Indonesia untuk membuktika  serta membayar kepercayaan masyarakat yang telah menitipkan putra putrinya belajar di SMK Yapparindo,Klungkung.

Menurut pria berkepala plontos ini pengiriman siswany ini sebagai bukti kepercayaan dilembaga sekolah yang dipimpinnya, untuk sukses berkarir di bidang pariwisata sesuai motto sekolah " expreess way to success " 

" Dengan mengikuti program ini siswa bisa up grade skill professional  di level internasional dengan sertifikat American hospitality academy dan word skill academy yang akan memudahkan lulusan dari kami bisa bersaing di kancah internasional baik di cruiseline maupun darat secara langsung ," ungkapnya optimis.

Sementara itu Ketua Yayasan Pusat Pariwisata Indonesia / Yapparindo Klungkung Ketut Mandia menambahkan bahwa Program Intership ini tentunya betkat  support dari  dream team kami PT.Bali Ocean Crew(BOC), Bali Ocean Star Training Centre (BOSTC), PT BMS, BPR sinar putra Mas.

" Beberapa negara tujuan intership kami adalah Malaysia, Singapure, Thailand, dan Taiwan. Karena kami satu"nya SMK yang memiliki Agency, LKP langsung sehingga bisa memberikan akses langsung dan singkat siswa kami berkarir di dunia pariwisata di luar negeri, dimana siswa kami yang tahun lalu mengikuti program ini saat ini sudah berproses mengurus dokumen untuk berangkat ke cruiseline maupun ke darat," Ungkap Ketut Mandia.

Menurut dia,di tahun ini 22 siswanya dari total yang kami akan berangkatkan ,semuanya siap mengikuti program ini yang pemberangkatannya secara bertahap seperti hari ini ada 5 siswa kami berangkat ke palm garden hotel di Malaysia,sebutnya.

Putu Agus Pebiantara  siswa Kelas XII SMK Yapparindo ini,salah seorang dari 5 siswa yang ikut dikirim di Program Intership ini ke Malaysia mengaku sangat siap mengikuti program ini dengan baik.

"Kita berlima akan ke Malaysia di Hotel Farm Garden untuk training selama 6 bulan selanjutnya jika sudah usai nanti kita akan ikut program bekerja diluar negeri baik di Hotel maupun di kapal pesiar," ujar Putu Agus penuh semangat. 007


TAGS :