Pendidikan

Bupati Suwirta Buka Kegiatan Pameran Pendidikan dan Pentas Bintang Tahun 2023

 Selasa, 16 Mei 2023 | Dibaca: 989 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

"Agar kegiatan seperti ini diadakan secara berkesinambungan guna memberikan ruang bagi para bintang yang ingin menampilkan ketrampilan ketika sudah berhasil menjadi bintang ditingkat provinsi maupun nasional," harap Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat membuka pelaksanaan kegiatan Pameran Pendidikan dan Pentas Bintang tahun 2023 bertempat di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Selasa (16/5). 

Bupati Suwirta dalam sambutannya mengapresiasi Disdikpora Pemkab Klungkung karena sudah memberikan ruang kepada para bintang Kabupaten Klungkung dimana para bintang ini merupakan duta Kabupaten Klungkung yang memperoleh prestasi pada tingkat Provinsi maupun Nasional. "Kegiatan Pameran Pendidikan adalah bagian dari kreativitas yang diramu oleh pihak sekolah untuk mengekspresikan seni dan budaya, yang dibungkus dengan pesan Merdeka pelajar itu sendiri", ujar Bupati Suwirta. 

Seusai membuka Kegiatan Pameran Pendidikan dan Pentas Bintang Tahun 2023, Bupati Suwirta mengunjungi stand-stand pameran pendidikan.  

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Pemkab Klungkung I Ketut Sujana melaporkan bahwa kegiatan Pameran Pendidikan dan Pentas Bintang Tahun 2023 merupakan serangkaian kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Klungkung dalam memperingati Hari pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023 dengan mengambil tema Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar. 

Tujuan dari kegiatan ini antara lain, memberikan ruang dan akses untuk menampilkan kreativitas peserta didik dan pendidik di Kabupaten Klungkung; ajang memperkenalkan potensi dan prestasi dari masing-masing sekolah; sebagai ajang promosi program di masing-masing sekolah; dan memperluas akses informasi kepada peserta didik dan masyarakat di bidang pendidikan.  Dengan peserta berasal dari satuan pendidikan TK, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Klungkung. Kegiatan pameran pendidikan akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 15 sampai dengan 17 Mei 2023.

Dalam kegiatan pembukaan diisi dengan penampilan sebuah Puisi dari siswa SDN Semarapura Klod Kangin, Drumband Kolaborasi SMPN 1 Semarapura, Drumband SMPN 1 Banjarangkan, Fashion Show SMPN 3 Semarapura  diiringi oleh Baleganjur SMP 2 Semarapura, Cak Kolosal dengan peserta berjumlah 1000 siswa SD SMP se-Kabupaten Klungkung, Dan penyerahan bantuan berupa Printer yang diterima oleh 8 TK Negeri dan penyerahan bantuan berupa Laptop  yang diterima oleh 9 TK Negeri yang dilakukan secara simbolis.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom dan Forkompinda Kabupaten Klungkung serta undangan terkait lainnya. 007


TAGS :