Sosial

Bantuan Stroller Bagi Penyandang Disabilitas, Kapolresta Kombes Pol. Bambang Yugo Wujudkan Kepedulian Sosial  

 Selasa, 11 Oktober 2022 | Dibaca: 478 Pengunjung

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo memberikan perhatian dan kepedulian sosial terhadap remaja Sri Agustini, yang mengalami disabilitas, Selasa (11/10/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Bakti sosial menjadi wujud kepedulian sosial, secara langsung ditunjukkan Polresta Denpasar melalui pemberian bantuan terhadap anak-anak penyandang disabilitas.

Salah satu bantuan diterima Ni Komang Sri Agustini (16) yang mengalami cacat fisik semenjak lahir. Sri Agustini adalah anak dari Ketut Suardika dan Ni Wayan Werti, yang tinggal di Jalan Gunung Agung Gang IIE Denpasar, lingkungan Banjar Tulangampian, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara.

Ayah dari Sri Agustini, Ketut Suardika setiap hari bekerja serabutan dan istrinya Ni Wayan Werti berjualan sayur-sayuran di Pasar Badung. Sebelumnya keluarga ini telah mendapatkan bantuan kursi roda, tetapi saat ini tidak dapat dipergunakan kembali.

Diungkapkan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., kembali mendatangi keluarga Ketut Suardika, di mana setelah sebelumnya, Senin (5/9/2022) lalu sempat memberikan bantuan berupa sembako.

Kombes Pol. Bambang Yugo turut mendengarkan keluh kesah kedua orangtua Sri Agustini, yang terkendala jika membawa anaknya keluar rumah. Dari itulah, Kombes Pol. Bambang Yugo memberi perhatian lewat bantuan stroller atau kereta dorong bayi untuk dapat digunakan jalan-jalan, termasuk bantuan sembako demi meringankan keluarga Sri Agustini. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Polresta Denpasar terhadap masyarakat yang membutuhkan, seperti penyandang disabilitas, hari ini (Selasa) bantuan ini kita berikan kepada Komang Sri Agustini. Saya harap ini bisa bermanfaat untuk Komang Sri Agustini dan setelah ini bisa diajak jalan-jalan biar tidak di rumah terus” ucapnya, Selasa (11/10/2022).

Baca juga:
Sertijab Kapolsek Kutsel Dipimpin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo   

Kemudian Ketut Suardika selaku orang tua Sri Agustini mengutarakan rasa terima kasih dan apresiasi mendalam terhadap Polresta Denpasar, terutama Kombes Pol. Bambang Yugo yang bersedia memberi perhatian terhadap anaknya. 

“Terimakasih kepada Kapolresta Denpasar atas bantuanya kepada anak kami. dan semoga anak kami dapat sembuh seperti anak-anak lainnya,” demikian ucapnya. 012


TAGS :