Sosial

Bantu Masyarakat Dalam Keadaan Sakit, Wayan Baru: Itu Sudah Menjadi Kewajiban

 Sabtu, 15 April 2023 | Dibaca: 508 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Sebagai Wakil Rakyat asal Nusa Penida, I Wayan Baru sangat aktif membantu masyarakatnya. Ini terlihat dari kedatangannya untuk menjenguk pasien yang sedang menjalani rawat inap. Menurut Wakil Ketua DPRD Klungkung tersebut membantu masyarakat yang mengalami musibah sudah menjadi tanggung jawabnya.

Disela-sela kesibukannya mengikuti agenda rapat dan pembahasan, sebagai wakil rakyat ia pun memiliki kewajiban untuk membantu konstituennya. Wayan Baru mengakui layanan pemerintah sampai saat ini belum bisa membantu segala kebutuhan masyarakat sehingga pihaknya harus turun tangan untuk juga turut membantu. 

Seperti warga Nusa Penida yang dirujuk ke RSUD Klungkung tentu banyak membutuhkan biaya. Dari mulai menyeberang hingga transportasi dari pelabuhan menuju RSUD Klungkung dan tempat tinggal keluarga yang menjaga seperti rumah singgah, sampai sekarang Klungkung belum memiliki. "Untuk rawat jalan tentu biaya transportasi jadi beban, untuk rawat inap yang jadi beban itu tempat tinggal keluarga pasien. Karena tempat tinggal mereka jauh di seberang. Tidak mungkin pulang pergi," tutur Ketua DPC Partai Gerindra Klungkung ini, Sabtu (15/4/2023).

Untuk itu Wayan Baru berinisiatif membantu masyarakat yang sedang dirawat di RSUD Klungkung. Menurutnya, sekecil apa pun bantuan yang diberikan tentu sangat berarti untuk membantu meringankan beban masyarakat. Bantuan yang diberikan pun berbagai macam. Mulai menjemput pasien hingga bantuan uang tunai.

Aktivitas Wayan Baru mengunjungi pasien ini pun banyak diketahui masyarakat. Makanya, masyarakat pun tidak sungkan-sungkan untuk langsung menelpon Wayan Baru untuk meminta bantuan. Menurut Wayan Baru aktivitasnya ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum Prabowo Subianto yang meminta kadernya untuk senantiasa membantu masyarakat. "Bantuan yang diberikan memang dari uang pribadi. Namun itu merupakan kewajiban saya sebagai orang yang mendapatkan mandat untuk mewakili rakyat, " pungkasnya. 007


TAGS :