Politik

Didatangi Para Tokoh, Widiana: Prabowo Jadi Magnet Keberagaman

 Minggu, 16 April 2023 | Dibaca: 390 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Akhir-akhir ini Prabowo Subianto yang menjabat Menteri Pertahanan RI juga disibukan dengan kunjungan sejumlah tokoh masyarakat. Tidak hanya tokoh politikus, diantaranya juga banyak tokoh agama dan artis. Bendahara DPC Gerindra Klungkung I Wayan Widiana mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut sebagai magnet yang menarik perhatian para tokoh dari berbagai latarbelakang.

Hal ini menurut Widiana menjadi nilai tambah untuk Partai Gerindra demi mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Bangsa Indonesia yang berasal dari berbagai suku, adat dan budaya tentu terjadi keberagaman yang perlu dihormati. "Pemimpin jalan tengah yang paling tepat karena bisa menyatukan berbagai perbedaan. Jika terlalu ke kiri atau ke kanan itu tidak baik," tutur Wayan Widiana, Minggu (16/4/2023).

Hal serupa juga diharapkan dilakukan di Klungkung. Sebagai pemenang Pilkada Klungkung dua periode DPC Gerindra Klungkung tentu ingin mencari sosok serupa sebagai Calon Bupati Klungkung dari Partai Gerindra. Ketua DPC Gerindra Klungkung I Wayan Baru pun berharap pemimpin Klungkung nanti bisa semakin mensejahterakan masyarakat dengan memajukan pariwisata di Klungkung.

Apalagi dengan elektabilitas Partai Gerindra yang bagus saat ini pihaknya sangat optimis banyak figur di Klungkung yang ingin merapat ke Partai Gerindra. "Bersama Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya kita satu bahasa untuk mendukung figur yang dicintai masyarakat," ujarnya.

Partai Gerindra dikenal sebagai partai tanpa mahar yang mau mengusung pemimpin daerah tanpa biaya alias gratis. Bahkan Gerindra siap untuk membiayainya jika dipandang perlu. "Tentu Gerindra akan memilih figur yang diterima dan didukung masyarakat itu poin utamanya," beber Wayan Baru.

Pihaknya berharap dengan terpilihnya Prabowo sebagai Presiden RI diikuti Bupati Klungkung dari Partai Gerindra, bisa mempercepat pembangunan di Klungkung. "Kita sudah jauh tertinggal dari kabupaten lain. Terutama untuk infrastruktur dan fasilitas umum, ini semoga bisa diatasi melalui bantuan dari pusat," pungkasnya. (*)


TAGS :