Peristiwa

Aksi Heroik Peltu Dewa Agung Gagalkan Percobaan Bunuh Diri, Terima Penghargaan dari Dandim Kolonel Inf. Dody Triyo  

 Senin, 24 Oktober 2022 | Dibaca: 473 Pengunjung

Babinsa Peltu Dewa Agung diberi penghargaan dari Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. Dody Triyo Hadi, usai gagalkan percobaan bunuh diri Kadek MS (22) di jembatan Ayunan Blahkiuh Desa Ayunan, Kec. Abiansemal, Badung, Senin (24/10/2022)

www.mediabali.id, Denpasar. 

Dandim 1611/Badung Kolonel Infantri Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si., memberi penghargaan terhadap Babinsa Desa Ayunan Koramil 1611-05/Abiansemal Peltu Dewa Agung Putra Ardyasa, pasca menyelamatkan Ibu Rumah Tangga (IRT) yang hendak bunuh diri di jembatan Ayunan Blahkiuh Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. 

Oknum IRT tersebut Ni Kadek MS (22) yang menaiki motor dan membawa anak laki-laki usia 2 tahun, Jumat (21/10) lalu pukul 16.00 Wita. 

Saat kejadian dia sempat menitipkan anaknya ke seseorang yang lewat, sambil menangis tersedu-sedu dia ingin terjun, tetapi syukurnya Kadek MS berhasil ditarik dan diselamatkan Babinsa Peltu Dewa Agung. 

“Saat kejadian usai yang bersangkutan (Peltu Dewa Agung) melakukan tugas membantu Pompa Hidram, beliau melihat ada oknum mengalami depresi menangis dan memanjat jembatan. Jadi, tanpa pikir panjang yang bersangkutan bereaksi dan menggagalkan upaya bunuh diri tersebut. Saat kejadian si ibu membawa anak laki-laki usia 2 tahun, dalam kejadian si anak dititipkan ke orang lain,” ujar Kolonel Infantri Dody Triyo usai memberi penghargaan terhadap Peltu Dewa Agung, Senin (24/10/2022). 

Pihaknya berharap penghargaan terkait agar menjadi motivasi terhadap anggota lainnya, untuk mampu berperan sigap dan hadir di tengah-tengah masyarakat. 

“Diduga oknum si ibu memiliki masalah dengan suaminya dan akhirnya bisa diturunkan, juga dibantu masyarakat. Babinsa kita juga berupaya mendamaikan si ibu dengan suaminya, diberi pemahaman karena mereka masih memiliki anak laki-laki dua tahun. Jadi upaya mendamaikan ini amat penting karena si anak masih amat perlu kasih sayang orangtuanya,” tegasnya. 

Diduga Kadek MS asal Banjar Dinas Bangkiang Sidemen Desa Pedawa Kec. Banjar, Buleleng saling cekcok dengan suaminya Ketut W (27) asal Pedawa, Buleleng. 

Babinsa Peltu Dewa Agung mendamaikan Pasutri terkait, di mana Ketut W diduga sempat diganggu karena memperoleh chat WhatsApp dari wanita lain (mantan pacar suaminya-red). Hal ini memicu kepanikan rumah tangga Kadek MS dan ia berpikir pendek. 

Peltu Dewa Agung menceritakan saat kejadian menarik tangan Kadek MS untuk diselamatkan dan diangkut dengan mobilnya Mitsubishi DK 1093 CO ke kostan korban Kadek MS. Tiba di kosan lalu dipanggillah bidan desa dan Kelian Dinas Br. Badung Tengah Desa Ayunan, untuk memediasi dan menyelesaikan masalah.

“Kedua Pasutri diberikan nasehat dan sepakat damai untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tandasnya. 012


TAGS :