Peristiwa

Serap Aspirasi dan Bagikan Sembako, Kapolresta Denpasar Temui Sopir Truk

 Jumat, 07 April 2023 | Dibaca: 205 Pengunjung

Kapolresta Bambang Yugo turun menemui para sopir truk di pangkalan depan perumahan Citraland di Jalan Cargo, Denpasar, Jumat (7/4/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Sejumlah sopir truk di pangkalan depan perumahan Citraland di Jalan Cargo, Denpasar, mendapat kunjungan dalam menyerap aspirasi dan pembagian bantuan sembako langsung dari Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., SIK., M.Si., Jumat (7/4/2023).

Tercatat ada 20 sopir yang sedang menunggu antrean berangkat ke Pulau Jawa dan Lombok. Mereka pun tampak termotivasi dan senang setelah memperoleh bantuan dari Kapolresta Bambang Yugo.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu warga terlebih saat ini masih dalam bulan puasa," terang Kapolresta Bambang Yugo.

Pihaknya sekaligus menyerap aspirasi dan menghimbau para sopir truk agar dapat memastikan kendaraannya lebih siap dan layak untuk dijalankan.

Kondisi mesin truk, ban, dan barang  bawaan dicek kembali untuk memastikan kendaraan lebih layak pakai dan tidak membahayakan pengendara lainnya.

Sopir Roni menuturkan sangat bersyukur mendapat bantuan sembako dari Polresta Denpasar. Selain itu, ia mengutarakan agar aparat berwenang membantu memasang rambu-rambu di seputaran tempat pangkalan truk, sehingga masyarakat mengetahui keberadaan parkir truk. "Sekaligus ini demi keselamatan para pekerja sopir truk," tutur Roni.

Sopir lainnya, Takim menambahkan terkait adanya kabel di jalanan yang sembraut supaya diatur dan ditata. Hal ini karena kabel dimaksud menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas dan hal berbahaya lainnya.

Sedangkan, Perbekel Ubung Kaja Wayan Astika menilai adanya persoalan kabel sembraut di jalan, dikarenakan masing-masing provider tidak mau bekerja sama dengan yang lain. Ia pula sudah meminta provider yang akan memasang satu tiang dan digunakan bersama.

Kapolresta Bambang Yugo dalam kesempatan tersebut didampingi pejabat utama dan Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit, SH., MH., telah mencatat berbagai masukan masyarakat. Selanjutnya, akan disampaikan kepada pihak terkait, sehingga permasalahan yang terjadi ada solusi penyelesaian kedepannya.

"Terkait masalah kabel nanti akan dikordinasikan dengan pihak berwenang demi keselamatan kita bersama di jalan raya. Saran kami untuk sementara para sopir hindari dulu bila terdapat kabel yang agak rendah dan jangan lupa selalu memulai aktivitas dengan doa serta berhati-hati di jalan raya," tutup Kapolresta Bambang Yugo. 012​​​​​


TAGS :