Peristiwa

Jenderal Andika Perkasa: Persiapan Keamanan KTT G20 Capai 99 Persen

 Sabtu, 12 November 2022 | Dibaca: 1063 Pengunjung

​​​​​​Kondisi pemantauan keamanan menjelang puncak KTT G20, pada 15-16 November 2022 telah mencapai 99 persen, Jumat (11/11/2022).

www.mediabali.id, Badung. 

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa SE., MA., M.Sc., M.Phil., Ph.D., memastikan persiapan keamanan menjelang menyambut pimpinan negara-negara delegasi KTT G20, rampung 99 persen pekan ini.

Mantan Akademi Militer (Akmil) Tahun 1987 ini menilai pengamanan TNI telah siaga dan siap mengawal KTT G20 pada puncaknya 15-16 November 2022.   

Jenderal Andika Perkasa kelahiran Bandung, 21 Desember 1964 ini melihat dan memantau langsung situasi di lapangan, sehingga ketika terdapat koreksi jajarannya diharapkan segera memperbaiki, sekaligus memahami sesuai tugasnya masing-masing.   

“Kalau pengamanan semua sudah tergelar, hanya tadi kecil-kecil saja (koreksi) yang bisa disempurnakan dalam waktu sehari. Kalau saya gak berani bilang 100 persen, tapi 99 persen, di mana 1 persen tinggal ‘penghalusan’ saja, masing-masing orang supaya paham dan semua yang digelar benar-benar lengkap. Mungkin besok sore (Sabtu sore) sudah 100 persen,” katanya, Jumat (11/11/2022).

Baca juga:
Pengamanan di GWK dan Tahura Dipantau Jenderal Andika Perkasa   

Selain di titik pengamanan Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan Tahura Waduk Muara Nusa Dua, Bali Selatan, pengamanan juga memperhatikan pintu-pintu masuk melalui udara dan jalur laut di Pelabuhan Gilimanuk, Benoa, hingga Padangbai. 

“Ada, kita ada Satgas Laut, Satgas Pelabuhan dan Satgas Bandara ada, itu semua mempunyai alutsista untuk mengamankan,” ucapnya.

Baca juga:
PLTS Terapung Milik PLN 100 KWp, Diresmikan Menko Marves Luhut di Waduk Muara Nusa Dua Bali   

Oleh karena itu, dengan mulai rampungnya persiapan keamanan menyambut delegasi pimpinan kepala negara KTT G20, Jenderal Andika berharap masyarakat Indonesia dapat memberikan dukungan moril dan semangat demi menjaga marwah bangsa Indonesia. 

“Kami berharap masyarakat Indonesia bangga, karena kita menjadi tuan rumah dan ini menjadi kehormatan untuk semua saling membantu, tidak hanya soal security, tetapi G20 ini bisa sukses,” pungkasnya. 012


TAGS :