Hiburan

BI Semarakan Cinta dan Paham Rupiah dalam HUT ke-62 SMAN 1 Denpasar

 Sabtu, 06 Agustus 2022 | Dibaca: 420 Pengunjung

Suasana fun bike dan donor darah yang diikuti BI Perwakilan Bali dalam HUT ke-62 SMAN 1 Denpasar.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Gerakan cinta, bangga, dan paham rupiah dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali, diedukasi ke kalangan generasi muda dalam momentum HUT SMAN 1 Denpasar ke-62.

Kolaborasi BI Provinsi Bali dan SMAN 1 Denpasar diisi fun bike dan donor darah yang dimeriahkan para simpatisan dan undangan. Di sela-sela kegiatan, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho menilai siswa-siswi SMAN 1 Denpasar dikenal sebagai generasi muda yang memiliki kreatifitas, semangat, dan inovasi.

“SMAN 1 Denpasar diharapkan turut berperan dalam mengakselerasi gerakan cinta, bangga, dan paham rupiah di lingkungan keluarga sekaligus anak muda Bali,” ucapnya, Sabtu (6/8/2022).

Baca juga:
Bangunan Pos Lantas Ikonik Bali Digenjot Tunjang KTT G2O   

Peserta fun bike dan donor darah mencapai 1.000 lebih pelajar, termasuk dari alumnus dan keluarga besar SMAN 1 Denpasar. Trisno pula menekankan ke siswa-siswi SMAN 1 Denpasar supaya menghindari pemalsuan rupiah dengan menerapkan 3D; dilihat, diraba, diterawang. Termasuk menjaga fisik uang rupiah dengan tidak dilipat, diremas, distaples, dicoret, dan jangan dibasahi.  

“Jadi cinta rupiah diwujudkan dengan mengenal, merawat, dan menjaga diri dari kejahatan pemalsuan uang. Bangga rupiah diwujudkan atas penggunaan rupiah sebagai alat pembayaran di setiap transaksi dan menjadi simbol kedaulatan bangsa dan pemersatu bangsa. Paham rupiah dengan memahami fungsi rupiah sebagai nilai tukar untuk transaksi atau berinvestasi, dan berbelanja bijak terhadap produk lokal,” tandasnya. 012


TAGS :