Sosial

Ditintelkam Polda Bali Temui Perbekel dan Perwakilan Warga Terdampak Tol Gilimanuk-Mengwi

 Minggu, 05 Mei 2024 | Dibaca: 1420 Pengunjung

www.mediabali.id, Tabanan. 

Ditintelkam Polda Bali mengajak seluruh masyarakat yang terdampak pembangunan ruas jalan tol Gilimanuk-Mengwi untuk tetap menjaga kondusifitas. Hal itu disampaikan Panit IV Subdit II Ditintelkam Polda Bali Iptu Nyoman Yasa saat menggelar pertemuan dengan forum Perbekel dan perwakilan warga terdampak pembangunan ruas jalan tol Gilimanuk-Mengwi, Kamis (2/5) di Balai Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan.

Hadir dalam kesempatan itu Perbekel Desa Antosari I Nyoman Agus Suriawan, Perwakilan Forum Perbekel Terdampak, Tokoh Adat Desa Antosari, Lalanglinggah, hingga Lumbung serta perwakilan warga yang berjumlah kurang lebih 100 orang. 

Panit IV Subdit II Ditintelkam Polda Bali Iptu Nyoman Yasa mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif yang dilakukan Polda Bali untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. "Apalagi sebentar lagi kita akan menjadi tuan rumah pelaksanaan event berskala Internasional yakni World Water Forum (WWF) 2024," tegasnya.

Sementara untuk kelanjutan pembangunan ruas jalan tol Gilimanuk-Mengwi, diharapkan kepada warga terdampak bersabar dan menunggu informasi lebih lanjut dari instansi terkait.Karena Pemerintah telah menyatakan bahwa pembangunan akan segera dilanjutkan mengingat pembangunan ini merupaka  Proyek Strategis Nasional (PSN). 

"Sehingga kita berharap masyarakat dapat menjaga kamtibmas dan tidak melakukan aksi apapun yg melibatkan massa karena berpotensi dapat menganggu kondusifitas dan tidak menimbulkan polemik baru," tandasnya. 

Sejumlah pertanyaan pun diajukan oleh masyarakat terkait kelanjutan proyek tol tersebut. Sehingga pihaknya pun menyampaikab bahwa Kementrian PUPR RI telah memastikan kelanjutan pembangunan ruas jalan tol Gilimanuk-Mengwi. Dan untuk lahan warga ini bisa digarap meskipun sebelumnya telah dipasang patok oleh BPN. Sementara untuk trase tol kemungkinan terdapat perubahan namun titik koordinatnya sama. 

Sementara itu Perbekel Desa Antosari I Nyoman Agus Suriawan pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Polri dalam hal ini Polda Bali yang telah menginisiasi kegiatan ini untuk berinteraksi dan berkomunikasi. Serta mengajak warga Desa Antosari untuk ikut serta menciptakan situasi yang kondusif. 

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini progres pembangunan ruas jalan tol Gilimanuk-Mengwi (bulan Mei 2024), berdasarkan informasi yang ia dapat masih berproses di Pemerintahan Pusat. Kegiatan pun ditutup dengan penyerahan sembako dan baju kepada warga terdampak.007


TAGS :