Peristiwa

Sertijab PJU Polda Bali, Rotasi Jabatan Tingkatkan Kinerja Jajaran

 Kamis, 14 Desember 2023 | Dibaca: 228 Pengunjung

Sertijab dipimpin inspektur Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., terhadap sejumlah pejabat utama Polda Bali, Kamis (14/12/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama Polda Bali,  digelar di Gedung PRG Polda Bali, dengan dipimpin inspektur Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Kamis (14/12/2023).

Sejumlah penjabat lainnya hadir; Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.IK., SH., M.Hum., Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ira Novia; Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Arief Prapto Santoso, S.IK., SH., MH., dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Bali, Bhayangkari Daerah Bali dan seluruh personel Polda Bali.

Melalui amanatnya Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.IK., M.Si., memberikan apresiasi dan terima kasih terhadap pejabat yang lama atas dedikasi inovasi dan prestasi yang telah diberikan kepada Polda Bali dan selamat bertugas di tempat yang baru.

”Saya sebagai Kapolda Bali mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama, atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan untuk kemajuan Polda Bali ini,” ujarnya.

Ia menekankan terhadap pejabat baru supaya menyesuaikan diri di tempat yang baru, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Polda Bali. 

”Untuk pejabat yang baru, saya ucapkan selamat atas jabatan yang saudara peroleh dan juga agar segera menyesuaikan diri di Polda Bali,” ucapnya.

Mengenai mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi pada Instansi Polri. Sebab, selain sebagai pembinaan karir, rotasi jabatan juga merupakan bentuk penyegaran pada organisasi Polri. PJU Polda Bali sendiri melaksanakan Sertijab 7 jabatan

Dir. Intelkam Polda Bali yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Anom Setiadi, S.IK., selanjutnya dijabat oleh Kombes Pol. Mohamad Ridwan, S.IK., MM; Kabidkum Polda Bali yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. I Gusti Ngurah Rai Mahaputra, S.IK., MH., selanjutnya dijabat oleh Kombes Pol. Dewa Alit Artha, S.IK., MH;

Selanjutnya, pimpinan Polresta Denpasar yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., berikutnya dijabat oleh Kombes Pol. Wisnu Prabowo, S.IK., MM;

Kapolres Buleleng yang sebelumnya dijabat oleh AKBP I Made Dhanuardana, S.IK., MH., selanjutnya dijabat oleh AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi, S.IK., MH;

Adapun selanjutnya, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.IK., SH., M.K.P., saat ini mengemban tugas menjadi Kapolres Karangasem digantikan oleh AKBP Umar, S.IK., MH; dan terakhir Kapolres Jembrana yang sebelumnya dijabat oleh AKBP I Dewa Gde Juliana, SH., S.IK., M.I.K., digantikan oleh AKBP Endang Tri Purwanto, S.IK., M.Si.

Acara diakhiri dengan acara pisah sambut yang dilakukan oleh pejabat Polda Bali yang baru dan pejabat Polda Bali yang lama untuk saling bertukar certia dan membagikan beberapa pengalaman saat bertugas di Polda Bali. 012

 


TAGS :