Olahraga

Ratusan Atlet Ikuti Smash on Drugs International Table Tennis Championship 2022  

 Sabtu, 18 Juni 2022 | Dibaca: 493 Pengunjung

Smash on Drugs International Table Tennis Championship resmi dibuka 19-22 Juni 2022

www.mediabali.id, Denpasar. 

Smash on Drugs International Table Tennis Championship 2022 sangat dinantikan masyarakat pecinta tenis meja di Bali dan internasional. Ajang tenis meja ini akan diselenggarakan pada 19-22 Juni 2022 di Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana (Unud) Jimbaran, Badung, Bali Selatan.

Kepala Biro Humas dan Protokol (Humpro) Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Brigjen Pol. Sulistyo Pudjo Hartono menerangkan, persiapan menjelang Smash on Drugs sebagai ajang lomba tenis meja bertaraf internasional telah rampung dan segera dilombakan untuk kategori dipertandingkan tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

“Jadi Smash on Drugs International Table Tennis Championship 2022 digelar sekaligus dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional (HANI). Peserta Smash on Drugs ini diikuti partisipasi atlet tenis meja dari Negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, India, dan Korea Selatan, mencapai total 236 atlet dan 80 official, kemudian atlet putra ada 147 orang, atlet putri 89 orang,” terangnya, dalam Jumpa Pers di Warung Bendega, Renon, Denpasar, Sabtu (18/6/2022). 

Baca juga:
Ubud Food Festival 2022 Dorong Generasi Muda Tidak Perlu Berkecil Hati dengan Kuliner Bali 

Ajang olahraga berkelas internasional sekaligus untuk memacu kebangkitan ekonomi dan pariwisata Bali, dimana selama 19 hingga 22 Juni 2022 ratusan atlet dan official-nya akan berada di Bali untuk berjuang meraih prestasi. Selain itu, mendukung pelaksanaan digelarnya G20. 

"Para atlet mancanegara sangat antusias bertanding ke Bali, sebab Bali memiliki magnet yang luar biasa dengan adat dan budayanya. Atlet tenis meja juga sekalian berlibur dan kehadiran mereka secara tidak langsung akan membangkitkan pariwisata Bali,” imbuh Brigjen Pol. Sulistyo.

Baca juga:
Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Undiknas Kerjasama Magang Bersama Ombudsman Bali  

Menariknya, peserta tenis meja datang dari atlet internasional, mereka pun akan menunjukan kemampuan tenis mejanya dan memperebutkan medali dan total hadiah uang mencapai total $37.000. 

"Maka besok (Minggu, 19 Juni 2022) pembukaan dimulai Pukul 09.15 Wita, Senin (20/6) dilanjutkan pertandingan Perempat final, Selasa (21/6) Semifinal, dan Rabu (22/6) pertandingan final dan closing ceremony di lokasi yang sama (Auditorium Widya Sabha Unud),” tegasnya. 012


TAGS :