Politik

Prabowo Subianto Ingin Indonesia Swasembada Diberbagai Sektor

 Selasa, 06 Februari 2024 | Dibaca: 1493 Pengunjung

Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto hadiri HUT Gerindra Ke-16 di Bali Beach Convention Center, Sanur, Denpasar, disaksikan ribuan kader dan pendukungnya, Selasa (6/2/2024).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Orasi politik Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto pada Hari Ulang Tahun (HUT) Gerindra Ke-16 digelar di Bali Beach Convention Center, Sanur, Denpasar, mendapatkan antusiasme para kader pendukungnya, Selasa (6/2/2024).

Prabowo sebelumnya tiba di lokasi pertemuan Pukul 11.00 Wita. Dia maju sebagai Capres yang berpasangan dengan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. Prabowo menekankan Indonesia harus menuju negara swasembada diberbagai sektor.

"Kita akan swasembada pangan, mampu tidak? Mampu. Kita akan swasembada BBM, energi. Nanti BBM kita dari tumbuh-tumbuhan, tanaman, solar kita dari kelapa sawit, bensin dari tebu, singkong, dan lainnya. Kita menuju green energy. Kita akan berdiri di atas kaki kita sendiri," ujar Prabowo, disaksikan ribuan pendukungnya.

Dijelaskan Prabowo untuk menuju negara berswasembada diberbagai sektor perlu didukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni, ditunjang infrastruktur pendidikan, kesehatan, dan berbagai hal lainnya.

"Karena itu, kita siapkan diri kita sendiri dahulu, siapkan anak-anakmu. Kita akan kirimkan anak-anak terpintar dari berbagai suku dan agama dari seluruh Indonesia, untuk belajar di berbagai negara untuk seleksi dan dikirim belajar. Lalu kembali untuk membangun Indonesia," terangnya.

Menurut Prabowo, saat ini Indonesia baru memiliki 92 Fakultas Kedokteran dan ke depan Prabowo berupaya janjikan membuat 300 Fakultas Kedokteran.

"Selain Fakultas Kedokteran, juga Fakultas Teknik, Fakultas Matematika, dan lainnya. Indonesia akan menguasai teknologi. Indonesia tidak mau menjadi pasar. Indonesia akan menguasai teknologi dan sains," tegas Prabowo yang pernah maju di Pilpres 2009 berpasangan dengan Megawati-Prabowo, Pilpres 2014 Prabowo-Hatta Rajasa, dan Pilpres 2019 Prabowo-Sandiaga Uno. 

Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah berupaya meraih persentase suara mencapai 50 persen lebih. Hal ini akan terus diupayakan meningkat dengan memperkuat seluruh kader, relawan, hingga saksi-saksi jelang Pilpres 2024.

"Target diatas 50 persen, bisa ngak? Bisa. Selama kami melakukan kegiatan dukungan penuh selalu datang masyarakat Bali. Antusiasme terhadap Prabowo-Gibran sangat luar biasa," tegasnya. 012

 


TAGS :