Peristiwa

Kebakaran di Kesiman Kertalanggu Hanguskan 30 Unit Bangunan

 Minggu, 03 Maret 2024 | Dibaca: 190 Pengunjung

Kebakaran di Jalan Sekar Sari Nomor 3 Desa Kesiman Kertalangu Dentim, diduga akibat korsleting listrik di kamar kost milik Nency Lorenza. Api dipadamkan Damkar BPBD Kota Denpasar, di mana nihil korban jiwa, Minggu (3/3/2024).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Peristiwa kebakaran hebat terjadi di Jalan Sekar Sari Nomor 3 Desa Kesiman Kertalangu Denpasar Timur. Kebakaran menimpa sejumlah unit warung, tempat kost, dan kendaraan, Minggu (3/3/2024) Pukul 11.45 Wita.

Saksi Sapri selaku pemilik kostan, mengetahui terjadi kebakaran pada Pukul 11.30 Wita. Diduga percikan api bersumber dari kamar kos milik Ni Luh Nency Lorenza yang ditempati oleh saudara Akong, ia sebelumnya tidak pernah berada di kostan.

"Dilakukan evakuasi dan pemadaman dengan alat-alat seadanya bersama warga sekitar. Namun, api makin membesar," kata Sapri.

Nency Lorenza selaku pemilik kamar baru mengetahui kejadian kebakaran setelah mendengar teriakan warga minta tolong. 

Saksi Sumardi alias Bikan menceritakan muncul kepulan asap dan kabel listrik terputus didekat kamar kost yang menjadi sumber kebakaran.

Pihak Polsek Dentim bergegas menghubungi BPBD Kota Denpasar. Di bawah kendali Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana, SH., para personel turun ke lokasi dan melakukan pengaturan arus lalu lintas, membantu kelancaran pergerakan unit Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Kota Denpasar menuju Lokasi peristiwa Kebakaran. 

Sekira Pukul 12.00 Wita unit Damkar tiba di lokasi dan langsung berupaya untuk memadamkan api, akhirnya pada Pukul 14.10 Wita, api berhasil dipadamkan dengan melibatkan 15 unit Damkar BPBD Kota Denpasar.

"Tidak ada korban jiwa, namun peristiwa ini menyebabkan kerugian material yang signifikan berupa 1 unit warung nasi dengan bangunan semi permanen, 1 unit counter HP dengan bangunan semi permanen, 1 unit warung sembako dengan bangunan semi permanen, 29 unit kamar kost-kostan dengan bangunan semi permanen, 1 unit kendaraan roda dua Honda Beat serta barang berharga dan surat- surat penting lainnya," beber Kompol Nyoman Darsana.

Diduga kebakaran ini disebabkan oleh konsleting listrik yang berasal dari kamar kost milik Nency Lorenza yang ditempati oleh Saudara Akong. Kasus ini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian. 012


TAGS :