Peristiwa

WNA Meninggal Saat Snorkeling di Nusa Penida

 Senin, 23 Januari 2023 | Dibaca: 692 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Polsek Nusa Penida menerima laporan tentang warga Negara Asing  meninggal dunia saat melaksanakan kegiatan snorkling di perairan Manta Bay, Wilayah Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Minggu (22/1 ). Diketahui korban bernama Vamshi Krishna Ramuni yang merupakan warga negara India ditemukan mengambang setelah sebelumnya sempat melakukan snorkling selama 20 menit.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, kejadian wisman yang meninggal saat melakukan snorkling itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wita. Kejadian ini dilaporkan oleh I Made Widiarta yang sebelumnya mengantarkan korban ke penyedia jasa  snorkling "Dolpino Snorkeling" dengan menggunakan sepeda motor.  

Sekitar pukul 09.30 Wita, istri korban mendatangi karyawan tersebut untuk mengantarnya ke pelabuhan karena mendapatkan informasi bahwa suaminya kecelakaan.

Setelah tiba di pelabuhan Made Widiarta melihat korban di dalam boat yang sandar di Jetty pelabuhan Angel Billabong Fast Boat.

Selanjutnya dijelaskan I Kadek Teges Swenayasa yang merupakan kapten boat tersebut bahwa korban melaksanakan aktivitas snorkling di sekitar perairan Manta Bay, Desa Bunga Mekar selama 20 menit dan dari kejauhan dilihat korban terlihat mengambang.

Kemudian korban diangkat ke atas boat bersama rekannya, serta selanjutnya korban dibawa ke pelabuhan Banjar Nyuh, desa Ped, Nusa Penida. "Di pelabuhan korban diperiksa oleh pihak kesehatan kemudian korban dibawa ke klinik Nusa Medica dan dinyatakan meninggal dunia. Sementara kasus meninggalnya WNA ini ditangani Unit Reskrim Polsek Nusa Penida," tutur Kapolsek Nusa Penida. 007


TAGS :