Olahraga

Kontingen Bali Berlaga di Porwanas Jatim, Optimis Raih 2 Emas  

 Minggu, 20 November 2022 | Dibaca: 311 Pengunjung

Kontingen Bali siap memberikan prestasi terbaik mereka di Porwanas XIII di Malang, Jawa Timur, 21-27 November 2022.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali, segera tampil dan meraih prestasi gemilang tahun ini dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur, 21-27 November 2022.

Sebelum menuju Malang, para kontingen PWI Bali dilepas Kepala Dinas Kependidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Provinsi Bali Drs. KN Boy Jayawibawa, M.Si., yang mewakili Gubernur Bali Wayan Koster, Sabtu (19/11/2022). 

Secara terbuka Kadisdikpora Bali Boy Jayawibawa mengatakan bahwa Pemprov Bali mendukung keikutsertaan wartawan di Porwanas 2022 Malang, Jatim. Dari itu, wartawan yang ikut diharapkan dapat memberikan prestasi terbaiknya.

“Kami berharap ini menjadi momentum kawan-kawan kontingen Porwanas Bali yang berlaga di Porwanas 2022 menunjukkan performa prestasi terbaik dan tetap mengedepankan nilai-nilai sportivitas, serta dapat mengharumkan nama Bali. Jaga kesehatan, selamat berlaga. Kita tetap memberi support,” ucapnya.

Baca juga:
Demo Mahasiswa Asal Papua, Koster: Jangan Ciderai Citra Bali   

Kontingen PWI Bali yang tampil di Porwanas 2022, tidak memasang target yang berlebihan, tetapi tetap konsisten berupaya dan berjuang untuk memberi prestasi di tahun ini. 

“Karena atlet-atlet Bali yang tampil di Kejurnas tidak mau pasang target berlebihan dan selalu merendah. Kami harapkan medali yang dicapai melebihi target, meskipun dengan perjuangan cukup berat. Kami melihat wajah-wajah atlet Bali bersinar, kemungkinan bisa lebih membawa pulang medali,” katanya.

Baca juga:
Tim Tarung Derajat Gianyar Sumbangkan 6 Emas  

Sementara itu, Ketua Kontingen Djoko Purnomo menekankan kontingen PWI Bali dengan melibatkan 30 orang akan mengikuti beberapa cabang olahraga (Cabor), antara lain: tenis meja, billiar, futsal, catur, tenis lapangan, dan atletik. 

“Porwanas selain mengejar prestasi, juga menjadi ajang silaturahmi antar wartawan se-Indonesia,” ungkap Djoko. 

Ditambahkan Djoko bahwa kontingen Bali menargetkan dua medali emas di Porwanas, karena melihat kekuatan lawan dari provinsi lain cukup merata. Namun begitu, kontingen Bali tetap akan memberikan kejutan terhadap lawan-lawannya. 

”Kami melihat persaingan cukup ketat, sehingga optimistis untuk bisa membawa pulang dua emas dari biliar,” imbuhnya. 

Tercatat tim biliar kontingen Bali diperkuat Ari Purboyo, Made Miasa, dan Hari Santoso yang akrab disapa Ariex Pratama. Ketiganya, sejak tiga bulan lalu sudah melakukan latihan intensif secara mandiri. Usai tugas liputan atau deadline sudah rampung langsung menjalani latihan.

”Kami akan berusaha sekuat tenaga membawa harum nama Bali, khususnya PWI Bali,” kata wartawan senior Ari Purboyo. 

Selain itu, diperkirakan 3.500 wartawan dari 34 provinsi akan hadir dalam Porwanas di Malang, Jawa Timur. Sebanyak 2.150 di antaranya adalah atlet akan mengambil bagian dalam 10 cabang olahraga yang dipertandingkan di 12 venue utama. 

Venue itu yakni pembukaan dilangsungkan di Graha Cakrawala Universitas Malang, Graha Cakrawala Universitas Malang (penutupan), Stadion Universitas Brawijaya Malang (Sepak Bola), Stadion Universitas Malang (Sepakbola dan Atletik), Area Stadion Gajayana Malang (Tenis Lapangan), Lucky Billiard Kota Malang (Billiard), Hall Universitas Malang (Tenis Meja), Unggul Sport Center (Bulutangkis), Hotel Kota Batu (Catur dan Bridge), Malang Town Square Mall (E-Sport), GOR SM Futsal Kota Malang (Futsal) dan Pantai Malang Selatan. 012


TAGS :