Sosial

Wabup Kasta Bagikan Sembako Bagi Lansia, ODGJ dan Disabilitas

 Selasa, 04 Juli 2023 | Dibaca: 399 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Wakil Bupati Klungkung yang juga selaku Ketua PMI Klungkung, I Made Kasta membagian paket sembako kepada lansia dan anak anak penyandang disabilitas diwilayah kecamatan dawan, Selasa (4/7). Kegiatan ini dalam rangkaian Peringatan HUT Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional, PMI Kabupaten Klungkung.

" Kita akan terus bergerak membantu warga yang kurang beruntung dan tertimpa musibah. Tidak hanya melakukan donor darah namun juga membagikan paket bantuan sembako. Hal ini dilakukan hanya untuk membantu meringankan beban warga kita," ujar Wabup Kasta.

Kali ini penyerahan bantuan sosial berupa Sembako berjumlah enam paket di wilayah kecamatan Dawan. Diantaranya kepada lansia Ni Wayan Pepek dan I Nyoman Suda di Dusun Pakel Desa Sampalan Tengah. Bocah disabilitas I Made Dwi Agus Cahyadinata di Dusun Bokong Desa Sampalan Kelod dan Ni Putu Eka Lestari di Dusun Lekok Desa Sampalan Kelod. ODGJ atas nama I Made Wardika Sanjaya dari Dusun Bingin Desa Kusamba dan Ni Ketut Mendri dari Dusun Rame Desa Kusamba. 

"Pemberian bantuan ini nilainya tidaklah seberapa namun yang terpenting adalah bagaimana perhatian masing masing keluarga dalam merawat dan menjaga anggota keluarganya yang tidak mampu hidup sendiri, seperti para lansia dan anak anak penyandang disabailitas yang harus selalu diperhatikan dan diberi kasih sayang sehingga mereka bisa merasakan hidup dengan bahagia ditengah keterbatas fisik mereka." jelasnya. Bantuan perpaket sembako berupa Beras  Minyak Goreng, Kopi dan lain-lain. (*)
 


TAGS :