Olahraga

TNI-Polri Ajak Masyarakat Bersatu, Gelar Olahraga Bersama HUT Bhayangkara ke-77 dan HUT Kodam IX/Udayana ke-66

 Selasa, 13 Juni 2023 | Dibaca: 307 Pengunjung

TNI-Polri pada kegiatan bertajuk 'Olahraga bersama TNI-Polri dan Forkopimda Bali, HUT Bhayangkara ke-77, HUT Ke-66 Kodam IX/Udayana Tahun 2023', komitmen bersatu memajukan bangsa Indonesia, Selasa (13/6/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Nuansa kebersamaan dan kekompakan TNI-Polri tampak dalam kegiatan bertajuk 'Olahraga bersama TNI-Polri dan Forkopimda Bali, HUT Bhayangkara ke-77, HUT Ke-66 Kodam IX/Udayana Tahun 2023'.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, SE., MM., mengatakan kegiatan TNI-Polri sekaligus rangkaian dari HUT Bhayangkara ke-77 dan HUT Ke-66 Kodam IX/Udayana Tahun 2023. TNI-Polri berjalan beriringan bersama menjaga soliditas dalam berbangsa dan bernegara.

"Acara ini dirangkai HUT Bhayangkara ke-77 dan HUT Ke-66 Kodam IX/Udayana Tahun 2023, melalui kegiatan ini kita berharap sinergitas TNI-Polri, Forkopimda, dan instansi lainnya harus dapat lebih diwujudkan. Saya selaku pimpinan tertinggi TNI di Bali-Nusra selalu menekankan bahwa sinergitas TNI-Polri itu adalah menjadi kebijakan pemerintah. Sehingga kita dari tingkat atas hingga ke bawah, harus bisa menjaga kebijakan yang sudah ditetapkan pemerintah," tegasnya saat di atas panggung acara di  lapangan Stadion I Gusti Ngurah Rai (Eks Stadion Praja Raksaka), Kepaon, Denpasar Selatan, Selasa (13/6/2023).

Ditambahkan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, di hadapan wartawan bahwa tidak ada komunikasi yang tersumbat antara pimpinan dan bawahan di TNI-Polri, sehingga setiap ada permasalahan dapat diselesaikan dengan musyawarah.

"Kegiatan ini untuk lebih memupuk rasa kebersamaan, TNI-Polri saling menghargai Tugas Pokok dan Fungsinya (Tupoksi)-nya. Maka sinergitas TNI-Polri itu tidak pakai 'dan'," imbuhnya tegas.

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, SH., M.Si., mengatakan salah satu agenda terdekat adalah Pemilu 2024, di mana menjadi perhatian bersama aparat TNI-Polri. Oleh karena itu, peningkatan kebersamaan dan kekompakan TNI-Polri selama bertugas sangat dibutuhkan ke depan.

"Kegiatan ini dalam mewujudkan sinergitas kita, antara TNI-Polri, Kodam IX/Udayana dan Forkopimda Provinsi Bali, guna mewujudkan rasa kebersamaan dan kemajuan Provinsi Bali yang kita cintai ini," tegasnya.

Hal lainnya, sinergitas sangat dibutuhkan karena mendekati momentum tahun politik 2024, tentu masih akan ada suasana yang 'memanas' dalam rangka pemilihan.

"Kita harapkan masyarakat bisa menyadari hal ini bahwa di tengah hiruk pikuk politik yang ada, kita harus merasa bahwa kita adalah satu, kita adalah bangsa Indonesia yang memiliki tujuan satu bersama untuk memajukan bangsa ini," demikian tutupnya. 012


TAGS :