Olahraga

Skor 2-1 Ponpes Darunnajah Al-Mas'udiyah Denpasar Menang Lawan Ponpes 17 Agustus Denpasar, Mayjen TNI Sonny Aprianto: Kita Jaring Sepak Bola Berbakat di Tanah Air

 Senin, 20 Juni 2022 | Dibaca: 238 Pengunjung

PERTANDINGAN PERDANA - Piala Kasad - Liga Santri PSSI Tahun 2022 dibuka resmi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto. Tim sepak bola Ponpes Darunnajah Al-Mas'udiyah Denpasar mengunci kemenangan perdana 2-1 atas Ponpes 17 Agustus  Denpasar, Senin (20

www.mediabali.id, Denpasar. 

Pertandingan antara Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah Al-Mas'udiyah Denpasar melawan Pondok Pesantren (Ponpes) 17 Agustus  Denpasar di lapangan Makorem 163/Wira Satya dalam rangkaian Piala Kasad - Liga Santri PSSI Tahun 2022, berlangsung cukup sengit dalam waktu 2 x 30 menit.

Meski mengawali babak pertama berakhir skor 0-0, di babak kedua masing-masing tim saling beradu skill, hingga akhirnya ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Ponpes Darunnajah Al-Mas'udiyah Denpasar yang dicetak Rokim menit ke-35 dan Ari menit ke-40, sedangkan gol tunggal Ponpes 17 Agustus Denpasar dihasilkan dari pemain Palki menit ke-45.

Mayjen TNI Sonny Aprianto selaku Pangdam IX/Udayana sebelum permainan dimulai, ia secara resmi membuka pertandingan perdana Piala Kasad - Liga Santri PSSI Tahun 2022 dengan harapan lahir pemain-pemain baru dengan yang bersikap baik, sportivitas, kejujuran, dan memiliki talenta bermain sepak bola potensial di masa depan.

"Hari ini (Senin) pembukaan Piala Kasad - Liga Santri PSSI Tahun 2022, dimana ini adalah yang pertama. Tujuannya pertama adalah meningkatkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat. Kedua, untuk mencari bakat-bakat baru atau talenta sepak bola, khususnya di lingkungan Santri, sehingga ini yang dipertandingkan dan direkrut adalah dari lingkungan pondok-pondok pesantren di 34 Provinsi," ujar Mayjen TNI Sonny Aprianto, Senin (20/6/2022).

Pihaknya menjelaskan jenjang Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 perdana di lingkungan Kodam IX/Udayana, mulai di Bali ada jumlah 13 Tim, NTB ada 54 Tim, NTT ada 3 Tim.

Maka dari itu, dalam ajang Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 dominasi paling banyak ada di wilayah NTB, dimana pesantren atau umat muslim setempat sangat banyak.

"Ini masih tingkat Kabupaten, dari Kabupaten nanti naik ke tingkat Provinsi, setelah di Provinsi akan maju lagi ke tingkat Nasional (pusat) atau dibarengi Hari Santri Tingkat Nasional pada 22 Oktober 2022," jelasnya.

Sementara atas kemenangan 2-1 Ponpes Darunnajah Al-Mas'udiyah Denpasar usai melawan Ponpes 17 Agustus Denpasar, Mayjen TNI Sonny Aprianto sangat mengapresiasi pertandingan perdana yang telah sukses digelar.

"Ya kalau kita olahraga itu mengedepankan fair play, kita harus menjunjung tinggi sportivitas, apalagi ini  kan Santri yang berbasiskan agama, sehingga ya harus jujur dan sportif dalam permainan," tandasnya. 012


TAGS :