Politik

Sambut Pemilu 2024, Nusa Penida Bisa “All In Prabowo-Gibran”

 Sabtu, 02 Desember 2023 | Dibaca: 1027 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Meroketnya elektabilitas capres-cawapres Prabowo-Gibran saat ini, sejalan dengan semakin tingginya ketertarikan masyarakat terhadap program dan gagasannya. Tidak terkecuali masyarakat di Pulau Dewata, Bali. Hal serupa juga terjadi pada warga di wilayah kepulauan Nusa Penida. Kematangan Prabowo sebagai pemimpin dan popularitas Gibran Rakabuming Raka di kalangan generasi muda, membuat mayoritas pemilih sangat tertarik dengan pasangan Prabowo-Gibran.

Besarnya respons positif terhadap Prabowo-Gibran sangat dirasakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Klungkung, Bali, Wayan Baru. Hal ini membuatnya kian optimis Prabowo-Gibran bakal mampu menang, bahkan dengan satu putaran. Arus dukungan untuk Prabowo-Gibran dikatakan semakin lama semakin besar. Bahkan, dukungan para tokoh masyarakat terus mengalir, terutama dari kalangan generasi muda, yang sangat mengidolakan figur Prabowo maupun Gibran.

Bahkan, sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan aspirasi agar Prabowo-Gibran bisa turun melakukan kampanye khusus di wilayah kepulauan Nusa Penida. Langkah politik ini akan semakin membuat warga Nusa Penida antusias, karena bisa berdialog dan mendengar langsung program dan gagasan yang ditawarkan jika memenangkan Pilpres selama lima tahun ke depan. Khususnya program-program pro rakyat yang sudah digagas sebelumnya oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya dengar bapak ketum kami, bapak Prabowo Subianto, Desember ini ada rencana turun ke Bali, untuk melaksanakan berbagai agenda politik. Para tokoh masyarakat di Nusa Penida, banyak yang menyampaikan ke kami, agar bisa meluangkan waktunya menjenguk kami yang ada di wilayah kepulauan. Karena warga Nusa Penida itu, pada intinya “all in Prabowo-Gibran’. Semoga nanti ada terjadwal kunjungan ke Nusa Penida,” kata Baru, Sabtu 2 Desember 2023.

Dia yakin, Prabowo Subianto sangat mengenal wilayah Kepulauan Nusa Penida. Karena wilayah selama ini dikenal sebagai wilayah pulau-pulau terluar negara, yang menjadi perhatian khusus Kementerian Pertahanan RI. Maka tidak heran Nusa Penida banyak menyandang status nasional dalam berbagai bidang. Sehingga, dia berharap ke depan lima masalah super prioritas Nusa Penida, antara lain kesulitan air bersih, infrastruktur, tata ruang, penanganan sampah, internet ke depan dapat ditangani dengan baik.

Penanganan lima masalah super prioritas ini ke depan mutlak harus dapat dukungan pemerintah pusat, agar dampaknya dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat. Sebab selama ini Nusa Penida sudah sangat populer berkat potensi alamnya yang menyedot kedatangan ribuan wisatawan setiap hari. Bahkan, nama Nusa Penida saat ini sudah lebih populer dari Klungkung itu sendiri. “Oleh karena itu, mari satukan langkah dukungan kepada Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Buktikan Nusa Penida bisa ‘all in Prabowo-Gibran,” tutup Wayan Baru. (*)


TAGS :