Olahraga

Sambut HUT BI ke-69 dan Porsebank Tahun 2022, 37 Perbankan Tunjukan Sportivitas dan Go Green

 Sabtu, 02 Juli 2022 | Dibaca: 628 Pengunjung

Suasana kemeriahan ditunjukan peserta parade defile dalam menyambut HUT ke-69 BI dan Porsebank Tahun 2022, Sabtu (2/7/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Pekan Olahraga dan Seni Bank (Porsebank) Tahun 2022 mengambil tema 'Together We Are Stronger', dalam rangka membangkitan semangat sportivitas dan menekankan aksi Go Green di antara pegawai perbankan di Bali.

Dalam kesempatan ini hadir Wakil Gubernur Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) memberi sambutan Porsebank dan juga memberikan ucapan selamat perayaan HUT Bank Indonesia ke-69 Tahun.

“Selamat ulang tahun untuk Bank Indonesia ke-69, dimana kegiatan dipadu dengan mempromosikan acara G20 dan Porsebank Tahun 2022. Semoga Bank Indonesia semakin maju dan tumbuh bersama-sama untuk membangun ekonomi Bali,” ujarnya, Sabtu (2/7/2022) di halaman Bank Indonesia (BI), Renon, Denpasar.

Momentum Porsebank ini sekaligus menyambut G20 di bulan Juli 2022, sehingga kegiatan Porsebank bagi Cok Ace sangatlah positif untuk ikut membangkitkan ekonomi dan kekompakan para pegawai bank terkait.

“Kegiatan ini sangat positif untuk menjalin kebersamaan, seperti kita lihat langsung tadi. Memang kita berharap juara (defile), tetapi di atas ini semua adalah kebersamaan itu penting, membangun komunikasi, dan membangun Bali ke depannya,” ucap Cok Ace. 

Ia pula menanggapi soal kolaborasi pemerintah daerah Bali dengan pengelola perbankan untuk meningkatkan ekonomi di Bali. Sebab, bank memiliki peranan cukup signifikan dalam bidang perekonomian, khususnya menyasar masyarakat di tingkat bawah. “Ya selama ini BI dan perbankan semuanya telah bekerja keras, sebab tentu Bali tidak bisa bekerja sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan Porsebank Tahun 2022 melalui tema 'Together We Are Stronger', juga mengajak para pegawai perbankan menekankan aksi Go Green Bali, mendukung promosi untuk endek, beserta UMKM Bali. 

Sedangkan dalam HUT BI ke-69 Tahun ini mengangkat tema: ‘Mendorong Talenta Bank Indonesia menjadi Insan Bank Sentral Digital Masa Depan yang Kredibel untuk Menjaga Stabilitas dan Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Menuju Indonesia Maju’ yang diimplementasikan ke dalam pilar, yaitu Go Better, Go Contribute, dan Go Digital. 

“Kita bersama-sama dengan pemerintah Bali dan perbankan, lewat komunikasi dan ekonomi Bali. Misalnya, terkait mendorong UMKM, dimana Bali UMKM-nya sangat bagus sekali dan dengan (ditunjang) digitalisasi, marketplace, media sosial,” papar Trisno yang gemar melantunkan pantun ini. 

Sebelumnya, pembukaan Porsebank di pelataran halaman BI diawali lomba parade defile dari 37 perbankan. Sedangkan untuk cabang olahraga dipertandingkan di Porsebank ini ada 7 cabang olahraga dan seni, lalu diperkirakan diramaikan total 850 atlet peserta dari bank-bank peserta di Bali.

“Para atlet untuk solid dan menjaga sportivitas, sebagaimana tema Together We Are Stronger, dimana turut siap membantu kebangkitan pariwisata dan ekonomi Bali. Saya optimis kita bisa bersama-sama melihat Bali bangkit ke depan dan kami mendukung upaya Go Green,” kata Trisno.

Di tengah kondisi 2 tahun sebelumnya, Bali mengalami musibah Covid-19, tetapi kini berangsur-angsur membaik melalui perjuangan keras seluruh komponen di Bali.

“Kita berkolaborasi dengan Pemerintah Bali dan para perbankan dalam mendukung ekonomi Bali bangkit kembali. Kami senantiasa ingin memberikan yang terbaik untuk Bali,” ucapnya.

Untuk diketahui, di awal kegiatan peserta turut yang menampilkan barisan defile beragam atribut dan gerakan yang juga dinilai juri. Mereka menampilkan aneka yel-yel yang membangkitkan semangat, ada yang mengenakan atribut seni budaya Bali, pakaian khas Korea, aneka tarian, dan sebagainya. 

Para juri mengumumkan pemenang defile adalah; juara 1. Bank Indonesia skor 1026, juara 2 Bank BPD Bali skor 1020, dan terakhir 3. Bank BCA skor 1012. 012


TAGS :