Politik

Prabowo-Gibran Kampanye Akbar di GBK, Pecalang Bali Jaga Keamanan Ring 1

 Sabtu, 10 Februari 2024 | Dibaca: 342 Pengunjung

Kampanye Akbar Prabowo-Gibran turut dikawal puluhan Pecalang Bali, dalam menyukseskan keamanan Ring 1, Sabtu (10/2/2024).

www.mediabali.id, Nasional. 

Pecalang Bali di Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan Jakarta, ikut mengamankan pelaksanaan kampanye akbar Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (10/2/2024).

Pengamanan VIP dari Pecalang, dengan ciri khas Bali memakai udeng dan samput poleng memiliki daya tarik tersendiri. Banyak pendukung Prabowo-Gibran yang tertarik melihat dan ingin berfoto.

Ada 47 pecalang Bali yang ditugaskan di ring satu pengawalan VIP. Mereka bertugas membantu pengalaman aparat TNI-Polri, dan petugas keamanan lainnya yang telah siaga. Dari kampanye akbar Prabowo-Gibran, diperkirakan ratusan ribu massa telah hadir memadati tribun di Stadion Utama GBK.
 
Diketahui kapasitas stadion GBK mencapai 77 ribu lebih, tentu saja tidak mampu menampung seluruh jumlah relawan dan simpatisan Prabowo-Gibran. Sebagian terpaksa duduk dan berlalu lalang di luar stadion GBK.

Sekretaris DPD Gerindra Bali Kadek Budi Prasetya alias Rambo, sekaligus koordinator para Pecalang Bali membenarkan bahwa 47 orang pilihan Pecalang Bali ditugaskan khusus di ring 1. Kemudian sisanya membentuk pagar betis dalam mengamankan jalur VIP.

"Di ring satu, pengawal Bapak (Prabowo Subianto)," ujar koordinator Pecalang Bali Kadek Budi Prasetya.

Kemudian Capres Prabowo Subianto terlihat tiba di GBK pada pukul 11.51 WIB di dampingi putranya Didiet Hediprasetyo. Selain disambut Pecalang Bali yang membentuk garis pengamanan, Prabowo terlihat diterima sejumlah petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN), di antaranya; Ketua Koordinator Strategis Sufmi Dasco, Wakil Ketua TKN Budisatrio Djiwandono dan Nusro Wahid. 

Menariknya, sebelum menjalankan tugas sebagai pengaman dan pengawal VIP. Para Pecalang Bali menjadi incaran foto-foto para pendukung Prabowo-Gibran, karena menggunakan busana bercorak khas Bali. Bertuliskan No Drama Pecalang Bali.

Para ibu-ibu turut mengambil kesempatan untuk berfoto ria bersama para Pecalang Bali yang berbadan kekar. Selain pecalang Bali, tampak juga sejumlah partisipan dengan memakai kostum adat suku dayak, kostum adat daerah lainnya. 012

 


TAGS :