Politik

Politik Sehat Tanpa Mayoritas Tunggal, Demer Dukung Pengukuhan Relawan GOPro Bali

 Senin, 05 Februari 2024 | Dibaca: 332 Pengunjung

Suasana Pengukuhan, Pelantikan, dan Deklarasi Relawan GOPro se-Bali, dihadiri Gde Sumarjaya Linggih, selaku Dewan Penasihat GOPro Bali, DPP GOPro Bali Putu Gede Indriawan Karna, DPW GOPro Bali Indra Primantara, dan pejabat GOPro lainnya, Senin (5/2/2024).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Dukungan terhadap Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, semakin menguat di Bali lewat terbentuk dan dikukuhkannya relawan GOPro se-Bali.

Pengukuhan, Pelantikan, dan Deklarasi Relawan GOPro se-Bali. GOPro atau Golkar Prabowo Gibran hadir untuk mendukung kemenangan pencalonan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Senin (5/2/2024). Dihadiri Ketua Ketua Panitia GOPro Bali Putu Hera Tresnawati, DPP GOPro Bali Putu Gede Indriawan Karna, DPW GOPro Bali Indra Primantara, termasuk Pembacaan Deklarasi oleh Ni Luh Putu Noviani Ritangganingsih. 

"Demokrasi yang berkualitas terkait trias politika, yaitu legislatif, eksekutif, dan yudikatif harus berfungsi dengan baik. Saling mengawasi, ini salah satu tugas GOPro untuk mensosialisaikan ke masyarakat agar kita dapat menegakan demokrasi yang berkualitas. Diketahui cita-cita demokrasi dahulu adalah mencoba untuk meniadakan adanya mayoritas tunggal. Cita-cita ini masih melekat, tinggal diingatkan kepada masyarakat. Harapannya, kesejahteraan masyarakat dapat lebih cepat tercapai," ujar Gde Sumarjaya Linggih, SE., M.AP., selaku Dewan Penasihat GOPro Bali.

Relawan GOPro tersebar di tanah air menjadi benteng kuat untuk kemenangan Prabowo-Gibran, sekaligus menciptakan demokrasi yang lebih sehat tanpa politik mayoritas tunggal.

"Meski ada target (capaian kemenangan) hingga 90 persen dari pihak sebelah, tentu masyarakat lewat adanya Sosial Media (Sosmed) dan pendidikan semakin tinggi, saya rasa sia-sia membicarakan 90 persen lebih. Sebab, masih banyak orang yang cinta terhadap Jokowi, kita tahu Jokowi arahnya ke mana, dan mungkin bisa Prabowo-Gibran menang di Bali," katanya.

Demer memperkirakan Pilpres 2024 akan berlangsung satu putaran. Hal ini dilihat dari animo masyarakat dan konsistensi pendukung masing-masing Paslon. Segala pembangunan yang sudah bagus dilanjutkan, jika ada yang tercecer untuk sama-sama diperbaiki untuk percepatan pembangunan demi mewujudkan Indonesia menjadi negara lima besar di Tahun 2030.

"Kalau saya pikir ini akan satu putaran. Apalagi partai pendukung Prabowo-Gibran lebih banyak dari pada rival lainnya. Terutama dalam menyampaikan ketulusan dan program Prabowo-Gibran, sekaligus dengan demikian masyarakat menjadi lebih cepat maju," harapnya.

Di Bali segala macam percepatan pembangunan baik jalan, air, jaringan listrik, pelabuhan, air port, supaya semakin diperhatikan dan tentunya membutuhkan perbaikan.

"Persoalan seperti turis mengalami kemacetan di tahun baru itu jangan sampai menurunkan daya saing kita di negara lain. Saat saya berdiskusi dengan Mas Gibran, itu menjadi hal utama yang akan diperjuangkan (pemerataan pembangunan)," katanya.

SOAL BANDARA BALI UTARA
Demer mengakui sempat berbincang dengan Gibran Rakabuming Raka, terutama soal pemerataan pembangunan di Bali Utara dan Selatan. Ia pun sangat antusias untuk masalah pembangunan Bandara Bali Utara, di mana di Bandara Ngurah Rai, Badung, dirasa sudah cukup penuh.

"Jadi saya sempat berbicara dengan Mas Gibran dan mereka sangat apresiasi. Menurut mas Gibran pemerataan itu penting bagi masyarakat. Apalagi jika 3 tahun lagi Airport Ngurah Rai Penuh, kalau penuh mau ke mana kita? Lalu kita diam tidak ada pertumbuhan pariwisata? Hal ini bisa terjadi perang tarif hotel-hotel," tandasnya.

DPW GOPro Bali Indra Primantara sebelumnya berharap kehadiran GOPro yang telah didukung Ketum Golkar Airlangga Hartarto, semakin siap menjadi relawan dan pasukan tempur Golkar di masyarakat.

"Di awal Pak Airlangga ada di Koalisi Indonesia Maju. Kemudian kader Golkar mendukung Pak Prabowo-Gibran. GoPro bukan generasi abal-abal, di mana kita gunakan cara-cara silent dan tidak wah. Rekan-rekan GoPro telah bekerja keras dan sigap untuk membentuk GOPro seluruh Bali. Selanjutnya, kami serahkan ke masing-masing DPD, kami berikan mandat untuk melengkapi kepengurusan di DPD Bali," demikian bebernya.

Untuk diketahui, pengukuhan, Pelantikan, dan Deklarasi Relawan GOPro se-Bali ini juga diisi dengan pelatihan bertajuk; 'Pembinaan UMKM untuk Meningkatkan Saing Produk' dan kegiatan lainnya. 012


TAGS :