Olahraga

Penutupan Porsebank 2022, Pegawai Perbankan di Bali Tingkatkan Kekeluargaan dan Solidaritas

 Sabtu, 13 Agustus 2022 | Dibaca: 293 Pengunjung

Kepala BI Prov. Bali Trisno Nugroho dan Wagub Bali Prof. Cok Ace menyerahkan piala terhadap para perwakilan pemenang lomba-lomba di Porsebank 2022, Sabtu (13/8/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Segera setelah Pekan Olahraga dan Seni Bank (Porsebank) Tahun 2022 bertema 'Together We Are Stronger', digelar selama sebulan lebih akhirnya ditutup resmi di halaman Kantor Bank Indonesia (BI) Renon, Denpasar, Sabtu (13/8/2022).

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan Porsebank 2022 sebagai ajang olahraga dan kreativitas seni di kalangan pegawai perbankan di Bali, untuk mewujudkan kebersamaan dan kekompakan di tengah upaya masyarakat bangkit bersama di masa pandemi. 

“Saya tidak menduga seantusias dan seramai ini, jadi saya selalu berusaha untuk hadir memberikan dukungan kepada para peserta lomba-lomba di Porsebank,” ucap Trisno, Sabtu (13/8/2022) malam.

Porsebank sekaligus dirangkai HUT Bank Indonesia ke-69, dengan harapan ekonomi Bali makin tumbuh lebih baik dan maju kedepannya. Porsebank sekaligus untuk menyambut G20 di Bali.

“Porsebank menggerakan segala lini, termasuk Event Organizer (EO), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), desain grafis backdrop, dan usaha lain-lainnya. Maka hal ini menandakan kalau kita bersatu akan membuat kita bangkit,” ujarnya.

Ia menuturkan, salah satu perlombaan di puncak penutupan Porsebank adalah fashion show dengan menggunakan pakaian endek. Menariknya, apabila telah terpilih pemenang utama, maka desainnya pakaian endek dimaksud dibuat massal bagi para pegawai bank di Kota Denpasar, dan sekitarnya. 

“Nanti yang juara endeknya, itu mau kita berikan ke setiap kepala wilayah perbankan di Bali, dimana ada 50 bank. Mereka (50 ribu pegawai bank) akan membuat model yang bagus, kalau sudah jadi akan digunakan dan foto bersama. Ini sekaligus mendukung UMKM di Bali, semoga ekonomi Bali segera bangkit kedepannya. Tapi intinya, tidak saja endek yang menang saja, tapi endek lainnya juga akan kita pakai dan apresiasi,” katanya.

Wagub Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) yang senantiasa hadir turut memberikan motivasi dan apresiasi tinggi terhadap Kepala BI Provinsi Bali Trisno Nugroho bersama panitia penyelenggara, yang mana telah berhasil menyelenggarakan Porsebank.

Bagi Wagub Cok Ace serangkaian jelang HUT RI ke-77 Tahun 2022 dengan tema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, sekaligus HUT Provinsi Bali ke-64 bertema ‘Pulih Bersama, Tumbuh Bersama, Hidup Bersama, Berkembang Bersama, Kuat Bersama, dan Manfaat Bersama’. 

Dia berharap setiap insan pegawai bank di Bali dapat lebih meningkatkan rasa solidaritas, kerjasama, dan kekeluargaan di lingkungan perbankan.

“Selamat dan sukses terhadap seluruh perbankan di Bali, khususnya para panitia penyelenggara karena Porsebank dapat berjalan lancar dan sukses. Jadi baru kali ini juga saya merasakan hubungan yang hangat dan akrab seperti ini (kekeluargaan antar pegawai perbankan-red),” ucapnya.

Ditambahkan Wagub Cok Ace bahwa salah satu lomba fashion show dengan berbahan endek dinilai mampu meningkatkan peluang dan pendapatan pelaku UMKM lokal Bali.

“Ini menjadi upaya yang baik salah satunya terhadap UMKM endek, dimana seragam endek dibuat dapat meningkatkan industri kain dan  industri fashion di Bali,” tegasnya.

Sebelumnya, pembukaan Porsebank di pelataran halaman BI dilakukan Sabtu (2/7/2022) di halaman Bank Indonesia (BI), Renon, Denpasar, dimana diawali lomba parade devile dari 37 perbankan. Sedangkan untuk cabang olahraga dipertandingkan di Porsebank ini ada 7 cabang olahraga dan seni, lalu diperkirakan diramaikan total 850 atlet peserta dari bank-bank peserta di Bali. 012


TAGS :