Politik

Pasang Ratusan Baliho Prabowo-Gibran, Wayan Baru Target 50 Persen Lebih Suara

 Kamis, 28 Desember 2023 | Dibaca: 820 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

DPC Gerindra Klungkung berjuang habis-habisan demi memenangkan Paslon Nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024 nanti. Tak main-main ratusan baliho dikerahkan untuk dipasang di seluruh jalan yang ada di Kabupaten Klungkung.

Pergerakan yang dilakukan di bawah intruksi Ketua DPC Gerindra Klungkung I Wayan Baru tersebut dilakukan serentak di seluruh kecamatan yakni Nusa Penida, Klungkung, Banjarangkan dan Dawan. Baliho juga dipasang di sepanjang By Pass Ida Bagus Mantra wilayah Klungkung yang merupakan jalan lintas kabupaten yang paling padat arus kendaraannya.

Ditemui di sela-sela menyiapkan baliho, Wayan Baru mengungkapkan tenaga pemasangan baliho berasal dari kader Gerindra dan simpatisan termasuk Caleg dan anggota DPRD Klungkung dari Partai Gerindra yang menjabat. Dalam pemasangan tersebut semua biaya murni dari kantong pribadi masing-masing. "Baliho dan bingkainya kita dibantu penuh oleh Pak Ketua DPD Bali. Untuk pemasangan semua murni gotong royong dari kantong sendiri," jelas Wayan Baru.

Gerakan pemasangan baliho serentak selama masa kampanye tersebut dilakukan sesuai dengan intruksi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Bali Made Muliawan Arya atau De Gadjah. Sesuai intruksi, target yang harus dicapai Bali 50 persen. "Kita usahakan Klungkung bisa mendapatkan target suara di atas 50 persen," tutur Wayan Baru, Kamis, 28 Desember 2023.

Menurutnya target tersebut sangat ideal mengingat Kabupaten Klungkung merupakan basir terbesar Partai Gerindra dengan jumlah kursi anggota DPRD dari Partai Gerindra terbanyak. Di bawah kepemimpinan Wayan Baru, Klungkung juga telah menang dua kali berturut-turut dalam Pilkada Klungkung. (*)


TAGS :