Politik

Nengah Karyawan, Mantan Perbekel jadi DPRD

 Senin, 19 Februari 2024 | Dibaca: 1017 Pengunjung

Nengah Karyawan

www.mediabali.id, Karangasem. 

KARANGASEM, Media Bali - Ada cerita kesuksesan di balik pelaksanaan Pemilu 2024. Dimana para calon yang berjuang untuk menduduki kursi dewan berasal Dari berbagai lapangan. Salah Satunya dari kalangan mantan perbekel (kepala desa) . Siapa itu? Adalah Nengah Karyawan mantan  Perbekel Desa Purwakerti, Kecamatan Abang,  Karangasem yang diprediksi berhasil lolos sebagai DPRD Kabupaten Karangasem.

Ditemui di rumahnya di Banjar Dinas Tukad Besi, Desa Purwakerti, Minggu (18/2) Nengah Karyawan terlihat santai bersama keluarganya. Dimata orang-orang di sekitarnya, dia adalah sosok pekerja keras dan pantang menyerah. Setelah gagal kembali menjadi perbekel Purwakerti saat pemilihan periode kedua, Karyawan mencoba maju sebagai calon DPRD Karangasem pada Pileg tahun 2024 ini. Di bawah partai Gerindra, Karyawan mendapatkan nomor urut 2 di bawah calon incumben Gerindra Made Dondo Wijaya.

Setelah hampir 4 bulan lamanya berkampanye Door to Door akhirnya dirinya meraih suara tertinggi di partainya. "Astungkara kepercayaan masyarakat untuk sama-sama berjuang membangun Kecamatan Abang, data rekap sementara suara saya mendekati 4 ribu, " Ujarnya.

Karyawan yang pernah menjabat Ketua Forum Perbekel Kecamatan Abang tersebut awalnya tidak terlalu berambisi apalagi lawannya di internal adalah seorang incumben. Namun dirinya mengaku tetap berusa  dengan turun ke masyarakat. "Kami hanya bermodal turun door to door bersama tim untuk perkenalan dan mencari dukungan pemilih, " Terangnya. Sebagai mantan perbekel dirinya mengaku akan memperjuangkan kemajuan pembangunan di Desa. Utamanya peningkatan dana ADD (Alokasi Dana Desa) dan memperjuangkan agar gaji perbekel dan perangkat desa bisa cair di awal tahun. "Pengalaman kita di desa gaji baru cair bulan Maret, nanti kita berjuang agar bisa seperti Buleleng yang bisa cair Bulan Januari, " Pungksnya.

Sementara itu, nasib berbeda dialami dua mantan perbekel lainnya yang juga maju sebagai Calon DPR yaitu Nengah Suta dan Ketut Derka. Suta yang mantan perbekel Desa Pempatan, Kecamatan Rendang itu meninggalkan jabatan perbekel untuk maju jadi Calon DPR lewat partai PDIP. Dari informasi yang dihimpun, kerasnya persaingan di dapil Selat Rendang Sidemen membuatnya kandas. Begitu juga dengan Ketut Derka mantan Perbekel Desa Tri Eka Buana, Kecamatan Sidemen, yang maju lewat partai Nasdem juga diinformasikan tidak lolos. Str


TAGS :