Sosial

Kodim 1611/Badung dan Sinarmas Gelar Program 'Bakso Urat', Minyak Goreng Murah untuk Masyarakat

 Senin, 03 April 2023 | Dibaca: 244 Pengunjung

Dandim 1611/Badung, Letkol Arh. Teguh Waluyo mengapresiasi masyarakat yang datang membeli minyak goreng Filma dari perusahaan Sinarmas. Program ini membantu kebutuhan ekonomi masyarakat, Senin (3/4/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Kebutuhan minyak goreng sangat signifikan di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya di Bali. Oleh karena itu, Kodim 1611/Badung melakukan program pasar murah bertajuk 'Bakso Urat' alias Bakti Sosial untuk Rakyat.

Kerjasama Kodim 1611/Badung dilakukan bersama perusahaan minyak goreng Sinarmas, sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang sudah dekat pada 22-23 April 2023.

"Kami bersinergi bersama Sinarmas, di mana kegiatan ini kami beri nama Bakso Urat alias Bakti Sosial untuk Rakyat, yang man supaya bisa diterima dan dikenal di masyarakat. Kami membagikan penjualan minyak goreng murah, untuk anggota TNI dan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri," ujar Dandim 1611/Badung, Letkol Arh. Teguh Waluyo, Senin (3/4/2023).

Ia menuturkan mendekati hari raya besar keagamaan, sejumlah harga bahan pokok akan mengalami peningkatan termasuk minyak goreng. Bahkan, realisasi masakan tentu akan sulit matang tanpa menggunakan minyak goreng.

"Kita ketahui minyak goreng merupakan kebutuhan masyarakat, tanpa minyak goreng, ibu-ibu tidak bisa memasak. Kami berharap program ini bisa bermanfaat, sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri," ucapnya.

Kodim 1611/Badung dan Sinarmas membantu masyarakat dengan menyediakan 1.500 liter minyak goreng. Program ini sangat dinantikan masyarakat, sebab antusiasme mereka sangat terlihat membludak dan diharapkan ke depan dapat berlanjut pada kesempatan lainnya.

"Kami sediakan 1.500 liter dari Sinarmas, jadi masyarakat yang datang dengan menerima 1 kupon dapat membeli 2 liter. Perbandingan harganya, kalau di pasaran dijual Rp 22.000.,- maka di sini kami jual Rp 15.000.," tandas Letkol Arh. Teguh Waluyo. 012


TAGS :