Sosial

KETUA TIM PENGGERAK PKK BANGLI SERAHKAN PAKET SEMBAKO DI ABUAN

 Selasa, 13 Desember 2022 | Dibaca: 464 Pengunjung

Ketua tim penggerak PKK Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta serahkan paket sembako di Abuan.

www.mediabali.id, Bangli. 

PKK Kabupaten Bangli dipimpin Ny. Sariasih Sedana Arta bersama menyerahkan 75 paket bantuan sembako kepada masyarakat Desa Abuan, Kecamatan Susut, Senin (12/12/2022).

Sariasih mengatakan bantuan ini merupakan program pokok aksi sosial PKK kabupaten sebagai  wujud kepedulian dan kecintaannya kepada masyarakat, yang juga mendapat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bangli.

“Kegiatan yang kami laksanakan hari ini, merupakan hasil kerja sama PKK Kabupaten dengan  Pemerintah Kabupaten Bangli. dan ini bukan aksi sosial yang pertama kali dilaksanakan, tetapi sudah dilaksanakan dari tahun 2020 hingga sekarang," ujarnya.

Baca juga:
PENGURUS KTNA TINGKAT KECAMATAN SE-BANGLI DILANTIK, WABUP DIAR HARAP TINGKATKAN KREATIVITAS PETANI DAN NELAYAN

Penerima bantuan, kata dia merupakan masyarakat tidak mampu, lansia, disabilitas dan anak yatim piatu.
 
“Kita berharap bantuan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat dan penerima merupakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan atau berhak menerima sesuai data yang ada,” sebutnya.

Lebih lanjut,  istri Bupati Bangli itu menyebut saat ini ada beberapa target yang ingin dicapai bersama tim PKK Kabupaten Bangli, di antaranya menurunkan angka stunting untuk balita, ibu hamil dengan kekurangan energi kronis dapat dibantu agar janin sehat, serta bayi yang dilahirkan sehat, sedangkan untuk kader PKK, ia menyebut sudah hampir 50% merasakan bantuan stimulus untuk bekerja di bawah sehingga kader merasa diperhatikan dan bersemangat untuk bekerja.

Baca juga:
Pil Pengganti Narkoba Diedarkan 4 Tersangka, Sat. Reskrim Polresta Denpasar Temukan Paket Isi 10 Butir Rp 10 Ribu

Sementara Perbekel Desa Abuan I Wayan Widnyana, menyampaikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli karena telah membantu warganya yang membutuhkan.

“ Terima kasih kepada Ibu Ketua beserta Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli, bantuan ini sangat bermanfaat terhadap warga kami dalam situasi imbas dan dampak Covid-19 sangat masih dirasakan sampai saat ini," sebutnya.
 Baca juga:
Jenguk Tersangka Pencabutan Penjor, Ini Pesan Bupati Mahayastra

Terkait pendistribusian penerima  bantuan yang berhalangan hadir karena sakit dan tidak ada yang pengantar, ia mengaku pihaknya beserta tim desa akan segera mengalokasikan langsung  kepada masyarakat yang berhak menerima.

Kegiatan juga diikuti Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bangli Ny. Suciati Diar, Sekretaris PKK Kabupaten Bangli, Camat Susut, Ketua Tim Penggerak Kecamatan Susut, Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Banjar se-Desa Abuan. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan dengan perwakilan satu orang penerima dari masing-masing banjar. 006


TAGS :