Politik

Jelang Pilkada, Paket Gemoy Muncul di Klungkung

 Selasa, 20 Februari 2024 | Dibaca: 1565 Pengunjung

Foto paket Gemoy Ketut Juliarta-Komang Sumajaya yang digadang-gadang maju Pilkada 2024 nanti.

www.mediabali.id, Klungkung. 

Pencoblosan Pemilu Legislatif 2024 telah usai, namun politik di Klungkung mulai kembali memanas jelang Pilkada Kabupaten Klungkung yang akan diselenggarakan secara serentak di bulan November 2024 nanti. Muncul Paket Gemoy Ketut Juliarta-Komang Sumajaya yang digadang-gadang maju Pilkada 2024 nanti.

Ketut Juliarta dan Komang Sumajaya merupakan sama-sama Kader muda Gerindra Kabupaten Klungkung. Saat ini Juliarta masih menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Bali sementara Somajaya merupakan pengusaha asal Nusa Penida yang sempat menjabat Anggota DPRD Klungkung masa bakti 2014-2019 dari Partai Gerindra. Sumajaya merupakan anak ketiga dari Nengah Setar yang merupakan tokoh Nusa Penida yang terkenal dermawan dan sangat memperhatikan Nusa Penida beserta masyarakatnya. 

Munculnya Paket Gemoy ini berasal dari foto yang tersebar di sejumlah group WhatsApp yang memperlihatkan Ketut Juliarta dan Komang Sumajaya dengan keterangan foto Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung 2024-2029. Disertai juga tagline saatnya anak muda berjuang untuk masyarakat Klungkung.

Kemunculan dua figur muda di dunia perpolitikan ini tentu membuat panas persaingan menuju Pilkada Klungkung. Pasalnya Juliarta merupakan Caleg DPRD Provinsi Bali yang mampu mengantongi hingga 15.469 suara. Caleg yang bisa mengalahkan suara Juliarta hanya I Nyoman Suwirta yang merupakan mantan Bupati Klungkung dengan 39.000 suara. Namun Nyoman Suwirta tidak bisa ke Pilkada Klungkung lagi karena sudah dua periode menjadi Bupati Klungkung. Alhasil hanya Juliarta saja Caleg dengan suara terbesar yang bisa maju Pilkada 2024 nanti.

Ditanya tentang fotonya bersama Sumajaya, Juliarta menanggapinya ringan. Menurutnya, foto tersebut berasal dari masyarakat. Ia mengaku juga ikut menerima foto tersebut dari berbagai pihak dan merasa berterima kasih atas dukungan masyarakat. 

"Saya kembali duduk di kursi DPRD Provinsi Bali ini juga merupakan dukungan masyarakat. Pokoknya saya sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak," Ucap Juliarta menanggapi foto tersebut, Selasa (20/2).

Sementara itu Sumajaya mengaku kaget dengan foto dirinya dengan Ketut Juliarta. Ditanya dengan keinginan untuk maju Pilkada Klungkung, Somajaya mengaku ingin melihat respon dari masyarakat dulu. "Nggih, coba kita liat dulu reaksi masyarakat," tutur Somajaya.

Kemungkinan Juliarta-Sumajaya maju ke Pilkada Klungkung cukup besar. Pasalnya dari 30 kursi yang direbutkan di DPRD Klungkung, Gerindra yang diperkirakan mengantongi kursi paling sedikit 7 kursi atau 23 persen dari jumlah kursi mampu untuk mengusung calon sendiri. 007


TAGS :