Politik

Hasil Survei Melebihi 50 persen, Suantara : Menang Satu Putaran Kian Realistis

 Rabu, 27 Desember 2023 | Dibaca: 815 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Elektabilitas Prabowo-Gibran kian tak terbendung dalam persaingan menuju Pemilu 2024, 14 Februari 2024 nanti. Hasil survei berbagai lembaga survei semakin menegaskan keunggulan pasangan ini, bahkan unggul semakin jauh. Situasi ini membuat target menang pilpres dalam satu putaran kian realistis. Terlebih pasca debat cawapres, arus dukungan kepada Prabowo-Gibran juga semakin meluas.

Terbaru, survei Indikator Publik Nasional merilis hasil survei elektabilitas 3 pasangan capres-cawapres Pilpres 2024. Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa menang satu putaran dengan keunggulan suara 50,2 persen suara. Survei ini dilakukan antara 3-11 Desember 2023, dengan jumlah 1.670 responden di 34 provinsi se-Indonesia. Dengan waktu yang tersisa menuju Pemilu 2024, nyaris elektabilitas Prabowo-Gibran semakin sulit untuk dikejar paslon lain.

Anggota DPRD Klungkung Komang Suantara, saat ditemui Senin 25 Desember 2023, menilai hasil survei ini menunjukkan betapa besarnya dukungan rakyat Indonesia untuk pasangan Prabowo-Gibran. 

Visi-misi dan narasi Prabowo-Gibran yang berkomitmen akan melanjutkan dan menyempurnakan pembangunan yang sudah digagas Presiden Joko Widodo, sangat memberi pengaruh bagaimana pasangan Prabowo-Gibran dapat diterima oleh publik, karena memang mayoritas warga masih menginginkan apa yang sudah digagas Presiden Joko Widodo, dapat dilanjutkan. Sebab, dampak dan manfaatnya sudah amat dirasakan masyarakat dengan bukti-bukti pembangunan infrastruktur yang begitu masif dan berbagai program pro rakyat yang sudah direalisasikan.

Hasil survei ini menjadi pelecut semangat kepada para kader, simpatisan dan tim pemenangan, termasuk dirinya sebagai politisi Partai Gerindra di Kabupaten Klungkung untuk terus bergerak, mensosialisasikan program-program Prabowo-Gibran agar semakin diketahui masyarakat dan memperkuat dukungan di tingkat grassroots atau di akar rumput. Ini sangat penting untuk menjaga momentum ini agar semakin kuat hingga Pemilu 2024 tiba. Momentum yang terjadi sekarang, menurut dia sangat positif bagi pasangan Prabowo-Gibran. Karena respons positif dari masyarakat kian terasa, dengan semakin besarnya dukungan masyarakat.

Terlebih di Klungkung, dengan budaya pemilih yang sangat dinamis, pergerakan arah pilihan begitu rentan berubah-ubah, sesuai dengan situasi dan kondisi pada saat itu. Kabupaten Klungkung dikenal dengan budaya pemilih yang tidak fanatik pada partai politik, tetapi akan melihat lebih dalam pada figur, terutama kapasitas, kredibilitas dan pengalaman dan kemampuannya dalam memimpin. 

“Klungkung itu karakter pemilihnya paling menarik. Tidak mudah dipengaruhi. Maka dari itu, sangat penting bagi kita, Prabowo-Gibran untuk terus mensosialisasikan, program-program dan visi ke depan. Karena itulah yang dilihat. Semoga target menang satu putaran ini dapat terwujud, sehingga selanjutnya kita dapat fokus ke arah pembangunan berkelanjutan,” tegasnya. (*)


TAGS :