Politik

Elektabilitas Sentuh 49,5%, Wibawa Gaspol Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

 Sabtu, 06 Januari 2024 | Dibaca: 897 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Hasil survei terbaru Lingkar Survei Nusantara (LSN) mencatat elektabilitas paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mencapai 49,5 persen di Pilpres 2024. Hasil ini menunjukan Prabowo-Gibran unggul jauh dari dua pasangan lain, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Anggota DPRD Klungkung Dapil Kecamatan Dawan I Made Wibawa menyebut hasil survei LSN sebanyak 49,5 persen responden menjatuhkan pilihan pada Prabowo-Gibran sementara Anies-Cak Imin mendapat elektabilitas sebesar 24,3 persen dan Ganjar-Mahfud di posisi paling buncit dengan elektabilitas 20,5 persen.

Dibanding hasil survei LSN pada November 2023, Prabowo-Gibran mengalami peningkatan elektabilitas sekitar 7,4 persen. Sementara elektabilitas AMIN cenderung stabil, sedangkan elektabilitas Ganjar-Mahfud anjlok.

"Masih ada waktu tersisa meskipun sedikit kita berjuang untuk bisa memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres saja," ujar Wibawa.

Terkait pergerakan kampanye ke depan, Made Wibawa akan fokus bergerak ke bawah bertemu langsung masyarakat dan mensosialisasikan progam-program unggulan paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran. 

Pihaknya berharap dengan menangnya Prabowo-Gibran dalam satu putaran dapat menghemat anggaran Pemilu dan juga mempercepat kelanjutan program yang telah dilaksanakan Presiden Jokowi. "Pak Prabowo mengemban program berkelanjutan yakni melanjutkan program dari Pak Jokowi. Jadi biar bisa terus berjalan dan perekonomian semakin meningkat," pungkas Wibawa. (*)


TAGS :