Sosial

Cetak Multiplier Effect SDM Berkualitas ke Kapal Pesiar, PT. Ratu Oceania Raya Bali Kini Berbagi Jalinan Kasih

 Minggu, 10 Desember 2023 | Dibaca: 228 Pengunjung

PT. Ratu Oceania Raya Bali membangun multiplier effect terhadap generasi muda Bali dalam meningkatkan derajat perekonomian keluarga.

www.mediabali.id, Denpasar. 

PT. Ratu Oceania Raya Bali membangun jalinan kasih dengan turun ke masyarakat. Konsistensi ini ditunjukkan dengan berbagi bantuan CSR, terhadap masyarakat Bali yang membutuhkan banyuan.

PT. Ratu Oceania Raya Bali rutin memberikan CSR ke masyarakat. CSR kali ini, sebagai pembagian bantuan akhir tahun, dengan sasaran di Denpasar Timur.

"Kami memberikan bantuan sembako, di mana menyasar 300 orang yang tinggal di Denpasar Timur. Hal ini adalah komitmen PT. Ratu Oceania Raya Bali yang bergerak di dalam bidang penempatan awak kapal ke kapal pesiar, terutama ingin memberikan damak positif kepada lingkungan di mana perusahaan ini berada," ujar Direktur Utama PT. Ratu Oceania Raya Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto, SH., MH., di dampingi I Wayan Ardika, SE., selaku tokoh Pariwisata Bali, beberapa waktu lalu.

PT. Ratu Oceania Raya Bali dalam beberapa tahun ke belakang telah berhasil memberangkatkan ratusan ribu awak kapal ke kapal pesiar. Langkah ini ternyata memiliki dampak signifikan, khususnya mereka yang telah berangkat memperoleh peningkatkan derajat ekonomi dan mengangkat ekonomi keluarga menjadi lebih baik.

"Dulu saya pernah bekerja di kapal pesiar tahun 1999-2009 saya bekerja di kapal pesiar, lalu kembali ke Bali pernah kerja di hotel, sampai pernah jadi satpam. Tapi, tahun 1996 saya kerja di hotel sambil belajar, ikut pelatihan, kursus, dan lain-lain. Saya kemudian buka Kampus Monarch Bali, tersebar di Bali, sudah meluluskan 19.500 lebih lulusan kompeten, mereka juga mengikuti Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Mereka yang sudah berangkat ke kapal pesiar, pulang membawa multiplier effect bagi keluarga dan lingkungan di sekitarnya," terangnya optimis.

Upaya dalam membantu fasilitasi memberangkatkan generasi muda Bali, untuk memperoleh pengalaman kerja nyata di luar negeri ke kapal pesiar, faktanya memberikan berkah terhadap lingkungan keluarga mereka. Minimal memiliki pendapatan yang lebih baik, sehingga keluarganya mendapatkan kualitas hidup yang lebih bermanfaat.

Adi Susanto asal Desa Bugbug, Karangasem ini menegaskan dari sejumlah keberhasilan yang diraih PT. Ratu Oceania Raya Bali, tentu menjadi kewajiban untuk berbagi program CSR. Berbagi bersama adalah bagian menabung karma lebih baik, sehingga kehidupan antar manusia menjadi lebih mulia ke depannya."Program pembagian CSR dari perusahaan yang beralamat di Jalan Pondok Indah 18 X Denpasar ini rutin diberikan kepada masyarakat setiap tahunnya dan hampir 5 kali dalam setahun yang diberikan dalam bentuk sembako atau kebutuhan masyarakat lainnya terutama masyarakat kurang mampu," tandas Adi Susanto yang dikenal identik mengenakan udeng berwarna merah ini. 012


TAGS :