Sosial

Buka Puasa Bersama, PLN UID Bali Berbagi Kebahagiaan dengan Yatim Dhuafa 

 Minggu, 24 Maret 2024 | Dibaca: 211 Pengunjung

PLN UID Bali memberikan kepedulian dan kebahagiaan bersama anak-anak Yatim Dhuafa di Bulan puasa Ramadhan 1445 H.

www.mediabali.id, Denpasar. 

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali mengadakan acara buka puasa, dirangkai berbagi kebahagiaan bersama Yatim Dhuafa pada Bulan Ramadhan 1445 H.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor PLN UID Bali dengan tema: 'Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa, Benderang Berkah Ramadhan 1445 H'. Selain pegawai di lingkungan PLN, hadir juga anak Yatim Dhuafa bersama orang tua atau walinya yang pada kesempatan tersebut menerima santunan dan bingkisan dari PLN UID Bali. 

Ketua Panitia Ramadhan 1445 H, Candra Bastian Rahardi mengatakan rangkaian kegiatan Ramadhan yang akan dan sedang diselenggarakan di PLN UID Bali, yakni buka puasa dan tarawih rutin di Musholla Al-Muttaqin PLN UID Bali dimulai dari tanggal 12 Maret s.d. 4 April 2024.

Rata-rata untuk jamaah yang hadir setiap harinya sebanyak 120 orang terdiri dari pegawai PLN, keluarga pegawai PLN, pensiunan pegawai PLN serta TAD di lingkungan PLN UID Bali, masyarakat muslim sekitar kantor PLN UID Bali dan mahasiswa kampus di sekitar Kantor PLN UID Bali.

Bertepatan di minggu ke tiga Bulan Ramadhan bersama YBM PLN UID Bali, rencananya akan dibagikan bingkisan berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Santunan Yatim Dhuafa, kafalah Guru Ngaji dan Marbot. 

“Selain itu, kami juga memiliki program  memuliakan pedagang kecil,” ujar Candra Bastian, belum lama ini 

Sementara itu, hadir secara virtual Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dan mengapresiasi Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN yang sudah amanah dalam pengumpulan zakat. 

Dia mengucapkan selamat atas jumlah pengumpulan zakat dan sedekah semakin meningkat yang menunjukan kesadaran insan PLN, semakin meningkat dilandasi atas kepercayaan dalam menyisihkan penghasilannya. 

“Dengan itu penyaluran (zakat) YBM PLN juga makin tinggi artinya YBM PLN makin meningkat kepercayaannya yang amanah menjalankan tugasnya. Di samping itu kabar gembira bahwa semakin banyak juga kelompok binaan YBM PLN yang semakin makin berkembang, serta semakin banyak anak asuh yang mendapat beasiswa yang mampu berlomba secara akademik maupun inovasi dievent nasional maupun internasional," katanya.

General Manager PLN UID Bali I Wayan Udayana hadir didampingi Senior Manager, Manager Unit Pelaksana dan Manager Sub Bidang Kantor Induk. 

Diungkapkan General Manager PLN UID Bali I Wayan Udayana bahwa ucapan terima kasih kepada keluarga PLN dalam rangka Bulan Suci Ramadhan ini bisa berkumpul untuk kebahagiaan. Ia mengapresiasi tema yang diangkat kali ini, yakni berbagi kebahagiaan. “Bahagia memang satu kata yang sangat simple. Kita kadang-kadang lupa jika punya kemampuan bahagia atau membahagiakan orang di sekitar kita. Hari ini kita berkumpul dan berbagi kebahagiaan kepada saudara kita Yatim Dhuafa,” tandasnya. 012


TAGS :