Bisnis

BPRS Fajar Raih Penghargaan Excellence dari Info Bank Award

 Rabu, 27 September 2023 | Dibaca: 392 Pengunjung

Ida Bagus Putu Swara Hamdani (tengah) selaku Direktur Utama Bank Fajar menunjukkan piagam atas raihan prestasi dari InfoBank, Rabu (27/9/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

PT BPR Syariah Fajar Sejahtera Bali Badung, memperoleh penghargaan atas Excellence Financial Performance Islamic Rural Bank In 2022.

Penghargaan terhadap PT BPR Syariah Fajar Sejahtera Bali Badung, diserahkan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, pada Rabu (27/9/2023), dengan ditanda tangani langsung oleh Eko B. Supriyanto selaku Editor in Chief Infobank Media Group.

"Tahun 2022 kami telah mendapatkan 2 penghargaan, satu dari Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) kompartemen BPR Syariah atas inovasi Teknologi Terbaik dan yang baru ini dari Infobank Award atas Kinerja Keuangan Terbaik Tahun 2022," ujar Ida Bagus Putu Swara Hamdani selaku Direktur Utama Bank Fajar.

IB Swara Hamdani menambahkan penghargaan dari Infobank Award atas dukungan dari seluruh stakeholder baik pemegang saham, pengurus dan karyawan. 

"Tahun ini BPR Syariah Fajar mendapatkan penghargaan atas kinerja Keuangan Tahun 2022. BPRS Fajar, mendapatkan predikat BPRS Sangat Bagus atau excellent oleh InfoBank dengan kategori BPRS dengan Asset di atas Rp25 Milliar sampai dengan Rp50 Milliar," katanya.

Pihaknya menambahkan di penghujung Tahun 2023 ini menjadi motivasi untuk seluruh pihak, khususnya di lingkup Bank Fajar Syariah semakin bertumbuh secara sehat dan berkelanjutan.

"Jadi BPR Syariah Fajar sebagai informasi Years on Years (YoY) asset tumbuh sebesar 26,78% menjadi Rp26,8 Miliar. Modal tumbuh 77,53% menjadi Rp7 Milliar. Laba sebelum pajak meningkatkan sebesar 166,54% menjadi Rp527 Juta. Selain itu, didukung dengan rasio-rasio yang terjaga baik, seperti rasio Non Performing Financing (NPF) Gross atau rasio pembiayaan bermasalah mencapai 0,00% pada Tahun 2022," tambahnya.

Untuk diketahui, atas raihan capaian di Tahun 2023 ini merupakan kerja keras dari semua pihak baik dari pemegang saham, pengurus dan karyawan.

"Tentunya ini tidak bisa tercapai tanpa nasabah yang selama ini mendukung terhadap pertumbuhan Bank Fajar agar terus eksis di Bali," tegasnya.

BPR Syariah Fajar Sejahtera Bali merupakan grup dari KSPPS BMT BUS yang dipimpin oleh KH. Abdullah Yazid dan juga grup dari ITB Stikom Bali di bawah naungan PT Widya Dharma Shanti. 012


TAGS :