Politik

Banyak Dukungan Maju Pilkada, Mangku Kasta Tunggu Rekomendasi

 Rabu, 21 Februari 2024 | Dibaca: 1021 Pengunjung

www.mediabali.id, Klungkung. 

Mantan Wakil Bupati Klungkung I Made Mangku Kasta terus mendapatkan dukungan untuk maju di Pilkada Klungkung pada November 2024 nanti. Meski meyakini akan maju ke Pilkada, Mangku Kasta mengaku masih menunggu rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

Telpon berdering di sela-sela obrolan Mangku Kasta bersama awak media. Telpon via WhatsApp tersebut terdengar nyaring saat diangkat rupanya telpon tersebut dari seorang pria yang mengaku mendukung Mangku Kasta sebagai Calon Bupati Klungkung. Dalam sambungan telpon ia mengungkapkan dukungannya dan hendak berkunjung ke rumah kediaman.

Setelah telpon ditutup, Mangku Kasta mengaku tidak mengenal orang yang baru menelpon. Mangku Kasta mengaku sangat sering mendapatkan telpon dari masyarakat yang menyatakan dukungan kepada dirinya. Ia mengaku tidak pernah pilih-pilih mengangkat telpon dari orang. Begitu juga warga yang hendak berkunjung ke kediamannya, pintu rumah selalu terbuka bagi siapa saja.

Kesibukan Mangku Kasta setelah berhenti menjadi Wakil Bupati sering diisi dengan membantu masyarakat yang ingin berobat alternatif. Pengobatan ala Bali itu ia sudah tekuni bahkan sebelum menjadi Wakil Bupati Klungkung.

Disaat menjadi Wakil Bupati hingga menjadi Plt Bupati Klungkung selama 42 hari, ia tetap membantu masyarakat yang hendak berobat kepadanya. "Terus melayani pengobatan walau pun jadi Wabup. Saat jadi Plt Bupati juga tetap ngayah mengobati," tutur Mangku Kasta.

Menurutnya, profesi sebagai penyembuh spiritual ala Bali ini merupakan komitmen ia dengan Ida Sesuunan yang ia sungsung. "Sudah teken SK (surat keputusan) seumur hidup jadi terus jalan," jelas Mangku Kasta.

Ditanya terkait tanggapan terhadap dukungan masyarakat, Mangku Kasta mengucapkan Pilkada masih jauh. Meski begitu ia meyakini kemungkinan besar kembali maju Pilkada di tahun 2024, setelah dua periode berhasil memenangkan Pilkada bersama I Nyoman Suwirta.

Namun saat ditanya terkait keseriusannya maju Pilkada, Mangku Kasta mengaku semua itu tergantung dari rekomendasi dari Partai Gerindra. Setelah sukses mengantarkan Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2024 sesuai hasil Quick Count, Mangku Kasta diperkirakan berpotensi lanjut bertarung di Pilkada Klungkung. 007

 


TAGS :