Bisnis

Antusiasme Masyarakat di Event F&B Fest 2023 Pasar Galang Ayu, Diramaikan Launching Mitra Energy Bali

 Sabtu, 10 Juni 2023 | Dibaca: 275 Pengunjung

FOTO IST: Manajer Pasar Galang Ayu I Komang Adnyana Sumitra saat menjelaskan tentang event F&B Fest di Pasar Galang Ayu.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Gebrakan spesial dilakukan Pasar Galang Ayu, untuk menarik para pengunjung setempat. Pasar Galang Ayu mengadakan event perdana dengan tajuk F&B Fest Tahun 2023.

Serangkaian kegiatan atraksi dalam event F&B 2023, di antaranya cosplay parade, perform live music Dewa Krisna Harmonia, lomba mewarnai, fire dance, zumba, penampilan DJ Hollydick, joget bumbung, hingga lomba fashion show anak-anak.
 
Pasar Galang Ayu juga memberikan kesempatan terhadap para pelaku usaha kuliner dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dalam menjajakan produk unggulannya. Menariknya, dalam event ini pengunjung dapat pula secara gratis mengecek kesehatan mereka.

"Penyelenggaraan event F&B Fest perdana rencananya digelar reguler setahun sekali, mengundang UMKM Bali membantu memutar roda perekonomian khususnya food and beverage melalui festival ini," ungkap Manajer Pasar Galang Ayu, I Komang Adnyana Sumitra, Sabtu (10/6/2023).

Selama tiga hari digelar dari tanggal 9-11 Juni 2023, event F&B Fest turut mengundang komunitas bikers Bali, untuk diajak kopi darat bergabung dan menikmati hiburan musik.

"Maka itu, salah satu tujuan lainnya adalah supaya masyarakat luas lebih tahu keberadaan Pasar Galang Ayu, animo masyarakat dari hari pertama banyak yang mengikuti beberapa agenda acara," ucap Komang Adnyana.

Pasar Galang Ayu, juga melakukan launching mitra baru mereka adalah Energy Bali, yang merupakan toko perlengkapan alat dapur dan rumah tangga ternama.

Dikatakan Owner Energy Bali, Grace Wilson bahwa keberadaan toko yang sudah berdiri sejak Tahun 2000-an atau menginjak tahun ke 23 ini sengaja membuka cabang di areal Pasar Galang Ayu. Hal tersebut karena lokasi strategis dan  memudahkan masyarakat untuk berbelanja. Lebih dari itu, di sekitaran Pasar Galang Ayu, Desa Pemogan sangat padat penduduk dan pelaku usahanya.

"Di sini lokasi strategis kebutuhan di sini banyak rumah tangga dan banyak perumahan usaha warung rumah makan menyediakan kebutuhan," katanya.

Beraneka macam produk-produk dari brand-brand ternama dan memiliki kualitas SNI dijual Energy Bali. Selain itu juga menghadirkan produk packaging, hingga jebakan tikus, serta dandang untuk bakso yang didesain secara handmade oleh ibu mertuanya. 

"Jadi di awal Tahun 2000 itu kami buka di Jalan Nusa Kambangan, jualnya peralatan dapur kebutuhan rumah tangga, UMKM, hotel, restoran, kafe. Sebelum merambah ke situ lebih dulu almarhum ayah mertua mengawalinya dengan menjual barang elektronik, merambah ke alat rumah tangga, lalu berawal dari ikut pameran saja sekarang menjadi toko," paparnya.

Pasa gelaran opening cabang Pasar Galang Ayu, Energy Bali memberi promo potongan harga untuk pembelian kompor dan barang-barang elektronik lainnya, serta memberikan gift voucher potongan senilai Rp 20 ribu.

Menariknya lagi, bukan saja menjajakan di pasar konvensional, Energy Bali turut mengatur strategi penjualan lewat pasar online atau e-commerce dan media sosial.

"Online jalan, tapi memang tipe customer masyarakat di sini masih senang pegang barang, lihat langsung, tahu kualitasnya langsung," tandasnya. 012


TAGS :