Peristiwa

Pencarian Korban STV Asal India Ditemukan di Pantai Kelingking

 Jumat, 09 Juni 2023 | Dibaca: 349 Pengunjung

Temuan korban meninggal dunia perempuan WNA India inisial STV (27) di perairan Pantai Kelingking, Nusa Penida, Klungkung dilakukan Basarnas Bali dan komponen lainnya, Jumat (9/6/2023).

www.mediabali.id, Klungkung. 

Jenazah Warga Negara Asing (WNA) India, perempuan inisial STV (27) akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan Basarnas Bali, dan komponen lainnya, Jumat (9/6/2023) pagi.

Kondisi STV dalam keadaan meninggal dunia pasca terseret arus di Pantai Kelingking, Nusa Penida, Klungkung.

Sehari sebelumnya, Kamis (8/6/2023) pencarian Tim SAR Gabungan terhadap korban pertama laki-laki inisial VML (28), telah ditemukan meninggal dunia dengan mengenakan kaos dan celana pendek berwarna hitam.

Kedua pasangan India tersebut diduga mengalami musibah terseret ombak di perairan Pantai Kelingking, Nusa Penida.

"Basarnas Bali sudah menggerakkan Right Inflatable Boat (RIB) dengan lima personel menuju area pencarian dan ikut melakukan pencarian satu orang personel dari Pos AL Nusa Penida," kata I Wayan Suwena, SH., selaku Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali.

Suwena menambahkan dalam proses pencarian sejak pagi hari, diperoleh informasi bahwa jenazah perempuan STV telah berhasil ditemukan Pukul 08.40 Wita.

Petugas lalu menggunakan RIB untuk mendekati pesisir. Kemudian, diikuti tiga personel yang berenang menuju bibir pantai untuk mempermudah mengevakuasi jenazah dan dibawa menuju RIB.

Tim SAR Gabungan lalu kembali ke Pelabuhan Banjar Nyuh Nusa Penida. Singkatnya, Pukul 09.35 Wita, RIB Basarnas Bali pada Unit Siaga SAR Nusa Penida bersandar di Pelabuhan Banjar Nyuh

"Korban perempuan STV lebih lanjut dibawa menuju RS. Gema Shanti dengan menggunakan ambulan Klinik Nusa Medika," paparnya tegas.

Sebelumnya diketahui, pada saat kejadian di awal, para warga masyarakat dan pemandu lokal melihat terdapat tubuh terapung-apung di laut. 

Dari itu, laporan masyarakat dimaksud lantas ditanggani dengan mengerahkan lima personel Unit Siaga SAR Nusa Penida menggunakan RIB. 

Dalam agenda operasi SAR di hari pertama, telah menemukan korban laki-laki inisial VML dalam keadaan meninggal dunia. Kini dengan telah ditemukannya korban perempuan STV, maka Operasi SAR dinyatakan ditutup. 

Pencarian sebelumnya terhadap kedua korban WNA India, berhasil dilakukan melibatkan: Basarnas Bali, Polsek Nusa Penida, Pos AL Nusa Penida, Koramil Nusa Penida, dan Klinik Nusa Medika. 012/007


TAGS :