Peristiwa

Polresta Denpasar Siaga Pengamanan Tahun Baru 2023  

 Rabu, 28 Desember 2022 | Dibaca: 274 Pengunjung

Kapolresta Kombes Pol. Bambang Yugo siagakan personil di titik-titik keramaian jelang Tahun Baru 2023, Rabu (28/12/2022). ​​

www.mediabali.id, Denpasar. 

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si., menyatakan pergantian tahun baru 2023, dipastikan ramai membludak dan terhadap masyarakat yang hendak merayakan tahun baru sudah dipersiapkan lokasi parkir.

“Lokasi parkir ada di lapangan Tri Sakti Jalan Patih Jelantik, Central Parkir Jalan Raya Kuta, Areal Parkir Beachwalk Jalan Pantai Kuta, Areal Parkir Mall Bali Galeria, dan Areal Parkir Centro,” ujar Kombes Pol. Bambang Yugo, dalam temu akhir tahun bersama awak media, Rabu (28/12/2022).

Pengalihan arus malam Tahun Baru 2023 di wilayah Kuta; 1. Simpang Patih Jelantik-Legian, arus lalin menuju Ground Zero ditutup dialihkan ke Jalan Legian Kaja-Raya Seminyak; 2. Simpang Legian-Pattimura, arus lalin ke luar dari Jalan Benesari dialihkan ke utara atau mengarah ke Jalan Patimura; 3. Simpang Mataram-Pattimura, arus yang menuju Jalan Legian ditutup dialihkan ke Jalan Majapahit dan Jalan Mataram; 4. Simpang Raya Kuta-Setiabudi, arus lalin yang menuju Kuta ditutup dialihkan ke Jalan Setiabudi.

Kemudian, 5. Simpang Bemo Corner, arus yang menuju pantai ditutup dialihkan ke timur menuju Jalan Raya Kuta-Masyarakat yang akan menuju Pantai Kuta dihimbau untuk parkir di Central Parkir atau pada kantong-kantong parkir yang telah ditentukan, selanjutnya berjalan kaki menuju ke pantai; 6. Simpang Raya Kuta-Bakung Sari, arus lalin menuju pantai ditutup dialihkan ke utara menuju simpang Puseh-Temacun; 7. Simpang Pasar Seni, arus dari arah Kartika Plaza menuju Pantai Kuta ditutup dialihkan ke Jalan Tegal Wangi; 8. Simpang Patih Patih Jelantik-Dewi Sri, berlaku sistem buka tutup lalin untuk membantu mengurangi kepadatan di wilayah Kuta.

“Namun untuk mengurai kemacetan di wilayah Kuta, aparat berkoordinasi akan melihat situasi dan kondisi di jalan terlebih dahulu,” tegasnya.

Maka dalam mengantisipasi, Polresta Denpasar juga telah menempatkan aparat di pos-pos pelayanan dan pengamanan, baik Pos Pelayanan di Terminal Ubung, Pelabuhan Benoa, dan Pantai Kuta.

“Untuk Pos pengamanan di titik Uma Anyar, Lapangan Puputan, Lumintang, Titi Banda, GBB, Pasar Seni Kuta, dan Simpang Kampus,” imbuh Kombes Pol. Bambang Yugo.

Sedangkan, rincian pasukan yang dilibatkan dalam malam Tahun Baru 2023; Jumlah Pam Mako Polres dan Polsek Jajaran 400 personil, jumlah Polsek Pam Gereja dan Tahun Baru 369 personil, jumlah Polres Pam Gereja dan Tahun Baru 220 personil, jumlah operasi lilin 2022 300 personil, sehingga total kekuatan personil Polresta Denpasar mencapai 1.289 personil. 012


TAGS :