Peristiwa

Momentum HUT ke-122, PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar Berbagi Sesama untuk Anak Yatim

 Rabu, 05 April 2023 | Dibaca: 375 Pengunjung

Sumbangan sembako dari PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar, menyasar anak-anak yatim dan panti asuhan yang membutuhkan, yang dirangkai dalam HUT ke-122.

www.mediabali.id, Denpasar. 

Panti Asuhan Tunas Bangsa di Denpasar mendapat kunjungan dari PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar bersama para Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP), dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-122, yang jatuh pada Sabtu (1/4/2023) lalu.

Kunjungan tersebut menyalurkan sejumlah bantuan sumbangan, sebagai wujud kepedulian ke panti asuhan dan santunan untuk anak yatim. Program dimaksud juga ditunjukkan ke yayasan panti asuhan lainnya, yang tersebar di Bali-Nusra dan akan berjalan selama bulan April 2023.

Kepala Bagian Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) I Gusti Putu Susila mengatakan sebagai wujud sosial maka program ini diharapkan dapat membantu anak-anak yatim dan panti asuhan, di mana bantuan sembako yang disalurkan dapat mengurangi beban kebutuhan sehari-hari.

"Program peduli panti asuhan dan santunan anak yatim, akan dikoordinasikan oleh Pegadaian dan diikuti oleh 6 Kantor Area antara lain Area Denpasar 1 & 2, Area Ampenan, Area Ende, Area Dompu, dan Area Kupang yang akan melibatkan sejumlah panti asuhan dan yayasan di wilayah tersebut. Anggaran sebesar Rp85.000.000.,- akan digunakan untuk membeli kebutuhan dasar seperti sembako,” kata Gusti Susila, Selasa (4/4/2023).

Lanjut Gusti Susila, program peduli panti asuhan dan santunan anak yatim, merupakan bentuk perhatian Pegadaian Kanwil Denpasar, terhadap anak-anak yatim dan panti asuhan yang benar-benar membutuhkan bantuan. Ia juga menekankan program ini supaya mampu memberikan manfaat besar kedepannya.

"Tentu kami berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak yatim dan panti asuhan di wilayah kami. Pegadaian mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam program ini sebagai wujud nyata kepedulian kita terhadap sesama,” tandasnya. 012​​​​


TAGS :