Peristiwa

Gede Durga Tewas Terseret Arus Sungai, Tiga Kawannya Selamat

 Sabtu, 08 Oktober 2022 | Dibaca: 332 Pengunjung

Korban I Gede Durga Wira Darma (22) meninggal dunia terseret arus sungai, lalu ditemukan di sekitar Pura Penyampuhan perbatasan Br. Mekar Manis dan Br. Merta Yasa Desa Pemecutan Kaja, Denut, Sabtu (8/10/2022).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Nasib kurang beruntung dialami korban I Gede Durga Wira Darma (22) yang meninggal dunia karena hanyut di sungai sekitar jembatan sungai Jalan Bungtomo 10 Banjar Mekar Manis Desa Pemecutan Kaja, Denpasar Utara (Denut), Sabtu (8/10/2022) Pukul 03.00 Wita. 

Semula 4 sekawan asal Banjar Dinas Kangin Seraya Timur, Kabupaten Karangasem antara lain; I Wayan Mesiantara Putra (18), I Wayan Eka Muliasa (28), I Made Murdika (29), dan I Gede Durga Wira Darma (22), membawa 2 motor dan saling berboncengan pulang dari rumah rekannya di Jalan Gatsu, Denpasar usai merayakan kelulusan pasca diterima di Kapal Pesiar.  

Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dekat tempat kos-kosan korban Gede Durga Wira, keempat sekawan ini lantas melintasi jembatan yang airnya meluap menutupi seluruh jalan.

“Keempatnya menerobos luapan air dan di tengah luapan air, motor Wayan Eka Muliasa lalu mati terkena air dan langsung terseret air. Kemudian kedua korban lainnya sama-sama terseret arus air,” ujar Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi seizin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., M.Si.

Baca juga:
Residivis Spesialis Curanmor Haris Siswanto Berulah, Dibekuk Unit Reskrim Polsek Kuta  

Lebih lanjut, tiga korban lain; Wayan Mesiantara, Wayan Muliasa, dan Made Murdika, diselamatkan warga sekitar dengan menarik ke atas memakai sebatang bambu, tetapi korban Gede Durga Wira saat kejadian belum ditemukan. 

Tim Basarnas Kota Denpasar kemudian mencari korban Gede Durga Wira, sejak pukul 06.00 Wita dan selama 5 jam pencarian dia ditemukan dengan keadaan sudah meninggal dunia di sekitar Pura Penyampuhan yang berada di perbatasan Br. Mekar Manis dengan Br. Merta Yasa Desa Pemecutan Kaja, Denut.

“Korban Gede Durga meninggal dunia telah diidentifikasi oleh Tim Inafis dari Polresta Denpasar dan dibawa ke RS Sanglah dengan menggunakan ambulan BPBD Kota Denpasar,” imbuhnya. 

Sementara itu, motor Yamaha N-Max no. Pol DK 5112 TM yang dikendarai korban Gede Durga Wira sudah ditemukan di dekat Pura Bedugul, Jalan Wibisana 4, Desa Pemecutan Kaja, Denut. 012


TAGS :