Peristiwa

Wisdom ke Bali Utara, Kunjungan Capai 58% Selama Libur Lebaran

 Rabu, 17 April 2024 | Dibaca: 170 Pengunjung

Kunjungan wisata ke Bali Utara, makin diminati Wisdom selama musim libur lebaran Idul Fitri 1445 H.

www.mediabali.id, Buleleng. 

Wisatawan Domestik (Wisdom) tertarik mengunjungi objek wisata di Kabupaten Buleleng, dalam sisa libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng mencatat pada pertengah April ini menunjukkan lonjakan signifikan kunjungan wisatawan sebesar 58%, dibandingkan kunjungan hari biasa.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Buleleng Agus Widya Suputra mengatakan pada tahun ini ia mengsegmentasi wisatawan lokal sesuai instruksi Kemenparekraf tentang program 'Bangga Berwisata di Indonesia'. Program ini memiliki output perputaran ekonomi hanya dilingkup Indonesia.

"Kami adopsi program itu dengan strategi yang kami lakukan yang menyasar wisatawan lokal. Salah satunya dengan mempublikasikan konten kepariwisataan di semua platform media sosial," ujar Agus.

Pihaknya menerangkan strategi publis ke media sosial sangat efektif baginya. Ia memanfaatkan pula google edsense untuk menargetkan titik lokasi yang ditentukan. 

Kemudian pemanfaatan aplikasi Visit North Bali juga memberikan dampak bagi wisatawan untuk mengakses tempat wisata dan hotel di Buleleng. Melalui strategi ini wisatawan diharapkan mau menginap dan memperpanjang liburannya.

"Al hasil selain kunjungan wisatawan naik, okupansi hotel juga naik rata-rata 15-20%. Ini adalah langkah yang sangat baik dan akan disempurnakan ke depan agar wisatawan semakin banyak berkunjung," katanya.

Dari banyaknya tempat wisata yang ada di Buleleng, objek wisata Lovina paling favorit dikunjungi. Hal itu didasari karena tempat ini sangat didukung oleh tempat permainan yang ramah keluarga, sehingga wisatawan khususnya yang sudah berkeluarga lebih betah  melancong. 012 


TAGS :