Peristiwa

Wisatawan Nyaman Berlibur di Pantai Kuta, Kolaborasi Patroli Kapolresta Denpasar dan Dandim 1611/Badung

 Minggu, 30 April 2023 | Dibaca: 287 Pengunjung

DTW Pantai Kuta mendapat pemantauan patroli keamanan jajaran Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung, Minggu (30/4/2023).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Daya Tarik Wisata (DTW) Pantai Kuta, Badung, mengalami peningkatan keramaian pengunjung  wisatawan domestik dan mancanegara (Wisdom-Wisman). Dari itu, pengamanan mendapat prioritas pemantauan patroli jajaran Polresta Denpasar dan Kodim 1611/Badung.

Tinjauan di lapangan dilakukan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., S.IK., dan Dandim 1611/Badung Letkol Arh.Teguh Waluyo dengan melakukan dialog bersama pelaku pariwisata, tamu Wisdom dan Wisman yang tengah menikmati suasana ombak di Pantai Kuta. Patroli gabungan TNI-Polri terkait di DTW Kuta, sekaligus pula menjaga sinergitas, soliditas, dan memberi kenyamanan ke masyarakat.

"Tentu kami melakukan Patroli bersama, mengecek keamanan destinasi wisata, dan menjaga situasi Kamtibmas pariwisata. Hal ini supaya para pelaku pariwisata, terutama wisatawan Wisdom dan Wisman dapat merasa aman sekaligus nyaman menikmati liburan," terang Kombes Pol. Bambang Yugo, Minggu (30/4/2023).

Tidak saja menyasar kawasan publik, khususnya pada destinasi wisata yang ramai pengunjung. Akan tetapi, patroli juga dilakukan ke titik pusat-pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya. Pemantauan Kamtibmas juga diikuti jajaran Polsek-polsek dengan melibatkan anggota TNI-Polri.

"Soliditas TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan menjaga keamanan dan juga membuat seluruh masyarakat aman dan nyaman," bebernya tegas.

Dandim 1611/Badung Letkol Arh.Teguh Waluyo menambahkan kegiatan patroli ini bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan kenyamanan di masyarakat.

"Kami mengelar patroli memastikan supaya situasi serta kondisi kawasan wisata aman, sehingga masyarakat yang datang menikmati liburannya di Kuta nyaman," ungkapnya.

Salah satu Satgas Pantai Kuta Wayan Darta menuturkan kunjungan di Pantai Kuta mengalami peningkatan karena masuk dalam suasana libur lebaran. 

Menurutnya, selama ini permasalahan yang kerap terjadi di kawasan wisata pantai Kuta, yaitu pengunjung yang kehilangan barang bawaan. 

"Hal itu karena pengunjung lupa meletakkan (lokasi barang), tetapi permasalahan tersebut masih bisa diatasi berkat kesigapan para petugas pengamanan pantai," katanya.

Salah satu Warga Negara Asing (WNA) Irlandia, juga sempat disapa Kapolresta dan rombongan. WNA terkait memberi apresiasi atas pengawasan keamanan untuk wisatawan selama masa berlibur. 012


TAGS :