Politik

Wayan baru Optimis Menangkan Prabowo Satu Putaran

 Jumat, 08 Desember 2023 | Dibaca: 445 Pengunjung

www.mediabali.id,

Lembaga survei Political Statistics merilis survei terbaru, salah satunya elektabilitas 3 pasang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan bertarung di Pemilu 2024. Survei menunjukkan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul dibanding pasangan lainnya.

Survei dilakukan pada 27 November-5 Desember 2023 terhadap 1.200 responden. Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka oleh tenaga terlatih. Hasil dari survei elektabilitas Prabowo-Gibran unggul berada di angka 43,5%. Sementara pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 27,2% dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) 25,8%.

"Hasil survei Polstat Indonesia mengindikasikan bahwa seandainya saat ini dilaksanakan Pilpres, bagian terbesar pemilih atau 43,5% responden menegaskan pilihannya pada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, sebut Wayan Baru Jumat (8/12/2023).

Dengan adanya survei tersebut Wayan Baru optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran. Pasalnya hasil survei Prabowo terus meningkat pasca berpasangan dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pihaknya optimis dengan waktu yang tersisa sekitar dua bulan lagi elektabilitas Prabowo mampu naik ke angka 50%.

Sebab hanya Prabowo yang mampu memberikan kepastian keberlanjutan program Presiden Jokowi. Selain itu dukungan Prabowo juga tidak terlepas dari program yang dimilikinya untuk memberikan makanan siang dan susu gratis kepada seluruh siswa. "Program makan siang dan susu gratis paling dinanti-nantikan rakyat. Kita ingin mewujudkan keberadaan pemerintah dalam mengisi perut semua siswa. Menjadi kesehatan dan gizi mereka," tutur Wayan Baru. (*)


TAGS :