Sosial

Tradisi Jelang Galungan dan Kuningan, Relawan De Gadjah Terima Daging Babi

 Senin, 26 Februari 2024 | Dibaca: 251 Pengunjung

RATUSAN Relawan De Gadjah di Kota Denpasar menerima babi yang sudah dibersihkan untuk dipotong atau mepatung jelang Hari Raya Galungan-Kuningan, Senin (26/2/2024).

www.mediabali.id, Denpasar. 

Relawan De Gadjah menerima bantuan daging babi dalam menyambut perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan, Senin (26/2/2024) di Kantor DPD Gerindra Provinsi Bali, Renon, Denpasar.

Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya, SE., MH., alias De Gadjah mengatakan daging babi yang dibagikan mencapai sekitar 15 Ton untuk Relawan De Gadjah di wilayah Kota Denpasar. Mereka datang bersama tim relawannya masing-masing dan bergotong royong mengambil beberapa babi yang sudah dibersihkan, lalu dipotong bersama anggota relawan.

"Kira-kira 125 ekor atau berat hampir 15 Ton lebih. Daging babi ini diterima relawan dan mereka potong atau mepatung di lokasi relawan masing-masing. Ini menjadi bagian dari tradisi kami setiap menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan," ujar De Gadjah yang merupakan kandidat kuat Anggota DPRD Bali Provinsi Bali Dapil Denpasar di Pemilu 2024.

Ditambahkan De Gadjah, berbagi daging babi untuk relawan De Gadjah dilakukan setiap enam bulan sekali mendekati penampahan Galungan. Menariknya, De Gadjah bersama tim relawan sudah lama persiapan pembagian babi, ada yang membeli langsung dari peternak dan ada babi dipelihara.

"Ya kami ada pelihara beberapa babi dan ada dari peternak babi. Seiring waktu ada peningkatan jumlah babi yang dibagikan setiap Galungan. Kami di sini menekankan kekompakan bersama 600 lebih relawan De Gadjah di Kota Denpasar," beber Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Bali ini. 012


TAGS :