Politik

Siapa Togar Situmorang?? Ini Profilenya di Dunia Politik Tanah Air

 Sabtu, 11 November 2023 | Dibaca: 501 Pengunjung

Dr. Togar Situmorang, SH., MH., M.AP., C.Med., CLA., memastikan diri maju sebagai Caleg Partai Demokrat DPR-RI dari Dapil DKI Jakarta III meliputi: Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu. 

www.mediabali.id, Nasional. 

Siapa Dr. Togar Situmorang, SH., MH., M.AP., C.Med., CLA? Namanya di Bali cukup tenar karena sehari-hari bergelut dengan kalangan media dan wartawan. Togar merupakan pengamat kebijakan publik sekaligus advokat yang sering diliput untuk diminta pendapat-pendapat kritis dan membangunnya terhadap Bali, sehingga tidak jarang dia banyak dikenal masyarakat Bali.

Togar kelahiran 18 Agustus 1966 ini pada Pemilu 2024 depan, memberanikan diri berkiprah lebih jauh untuk dapat membantu masyarakat dari Senayan.

Ia maju sebagai DPR-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III meliputi: Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu. 

Togar dengan nomor urut 7 ini maju dari Partai Demokrat. Ia patut didukung karena memiliki pengalaman di bidang hukum selama bertahun-tahun dan tentunya tidak dapat diragukan.

Masyarakat Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu dalam Pemilu Serentak 14 Februari 2024 ke depan, diharapkan mampu menentukan pilihannya terhadap pilihan yang terbaik.

Advokat Togar yang terkenal dengan julukan sebagai 'Panglima Hukum' ini tidak ragu mengkritik pemerintah apabila suatu kebijakan dan keputusan diambil merugikan masyarakat luas.

Baru-baru ini, Togar sempat mengkritik masalah kepulan asap Kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung Kelurahan Pedungan Kecamatan Denpasar Selatan (Densel).

Ia menekankan Pemerintah Daerah supaya segera dan lebih cepat mengatasi persoalan kebakaran dimaksud secara tuntas.

"Saya mengingatkan ada sangsi apabila Pemerintah Daerah terbukti lalai untuk segera mengatasi terkait kebakaran tersebut, di mana masyarakat dapat mengajukan Gugatan Perbuatan Melawan Hukum karena mengalami kerugian atas asap yang ditimbulkan akibat terbakar TPA," kata Togar, Minggu (15/10/2023).

Politisi Togar ini juga dengan tegas akan terus mendukung Partai Demokrat dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. 

Apalagi kini Demokrat sudah berjuang bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk mendukung Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, untuk menang di Pilpres 2024.

"Sudah kewajiban para Kader Demokrat untuk mendukung Capres dan Cawapres diusung Partai Demokrat, ini untuk memenangkan koalisi yang sudah dibentuk, yaitu Koalisi Indonesia Maju," tegasnya.

Pemikiran Togar berbagai kasus-kasus di Bali, tidak dapat diragukan, bahkan banyak artis-artis nasional kerap memanfaatkan jasanya. 012

 


TAGS :